Top News :
Home » » Dianggap Pendukung ISIS, Umat Islam Keluarkan Petisi Tolak Al-Arifi ke Istiqlal

Dianggap Pendukung ISIS, Umat Islam Keluarkan Petisi Tolak Al-Arifi ke Istiqlal

Posted on Tuesday, 24 November 2015 | garis 19:51

Musliemdianews.com ~  Ulama Wahhabi pendukung ISIS Syekh Muhammad Al-Arifi yang dikabarkan akan datang ke Masjid Istiqlal Jakarta mendapat penolakan dari umat Islam. Penolakan itu diwujudkan dalam sebuah petisi yang telah diikuti oleh ribuan netizen.

Petisi (23/11) tersebut, ditujukan kepada Dewan Masjid Istiqlal agar menolak rencana kedatangan Al_Arifi. Dikabarkan, Al-Arifi akan ke Istiqlal pada 16 Januari 2016 mendatang. Dalam petisi itu juga dituliskan bahwa Maroko sudah berhasil menolak kedatangan Al-Arifi.

Aksi penolakan tersebut diberitakan pula didalam situs Republika (24/11/2015) dengan judul "Disangka Dukung ISIS, Dai Al-Arifi Ditolak Netizen Ceramah di Masjid Istiqlal".

Pemberitaan yang dilansir Republika berasal dari narasumber tokoh Wahhabi bernama Bachtiar Nasir, sekjend MIUMI (organisasi yang mengklaim sebagai ulama muda). Dalam komentarnya, Bachtiar Nasir justru mendukung kedatangan Al-Arifi, bahkan ia akan menjadi pembicara tamu.

Menurut Bachtiar Nasir, penolakan kedatangan Al_Arifi adalah bentuk salah paham, karena Al-Arifi, menurutnya, orang yang sangat memerangi ISIS dengan sangat tegas.

Tetapi ucapan Bachtiar Nasir berbeda dengan yang disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). BNPT menyatakan bahwa ulama Saudi Muhammad Al Arifi merupakan pendukung kelompok sayap Negara Islam Irak Suriah (ISIS). BNPT telah memantau rencana kedatangan Arifi ke Indonesia. Sebagaimana diberitakan Kompas (24/11).

"Data umum, dia (Arifi) adalah pendukung Jabahat Al Nusro, bagian dari ISIS," ujar Staf Ahli Deputi Pencegahan BNPT Wawan Hari Purwanto.

Menurut Wawan, Arifi beberapa kali ditahan otoritas Arab Saudi atas tindakannya yang dianggap berpotensi menganggu keamanan setempat. BNPT khawatir Arifi akan memprovokasi warga Indonesia untuk melaksanakan ajaran-ajaran ISIS yang bertentangan dengan Pancasila. "Rencana mau Tablig Akbar di Istiqlal, Januari 2016, dikhawatirkan dapat membangkitkan semangat jihad simpatisan ISIS dan khilafah," ujar Wawan.

red. Ibnu Manshur
Republika, Kompas, Petisi https://www.change.org/p/dewan-masjid-istiqlal-tolak-al-arifi-pendukung-isis-ke-istiqlal?recruiter=34392316

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News