BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, November 24, 2015

Fatayat NU DKI Jakarta Masa Khidmah 2015-2020 Dilantik

Muslimedianews.com, Jakarta ~ Bertempat di Balai Agung (23/11/2015), Gedung Gubernur DKI Jakarta, Pengurus Wilayah Fatayat NU DKI Jakarta dilantik. Dengan tema “Ikhtiar Perempuan NU Untuk Jakarta yang berkeadaban” Fatayat DKI Jakarta diharapkan menjadi promotor bagi bagi setiap pergerakan perempuan, terutama di Jakarta. Di mana peran perempuan menjadi titik sentral dari setiap perubahan dan inovasi, baik dalam ruang lingkup regional, nasional, bahkan internasional.

Hadir dalam pelantikan ini Ketua PBNU, Dr.  Marsyudi Suhud. Dalam salah satu sambutannya ia mengaharap kepada PW.Fatayat NU DKI Jakarta untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan , terutama dalam konteks kemajuan ekonomi. “Perempuan adalah tiang negara, jika tiangnya keropos maka negara juga akan mengalami ketidakseimbangan, dan ini sangat mempengaruhi stabilitas nasional”, imbuhnya.

Gubernur DKI Jakarta melalui wakilnya Bapak Djarot Saiful Hidayat juga mengharap peran aktif perempuan NU dalam merespon isu-isu strategis dan menjadi relasi pemerintah propinsi DKI Jakarta dalam setiap kebijakan. “Fatayat NU DKI Jakarta mempunyai peran penting dalam setiap kebijakan pemerintah propinsi, jadi diharapkan ke depan peran fatayat tidak hanya menjadi pengamat, namun juga menjadi patner pemerintah” tandasnya.

Pelantikan yang dihelat di Balai Agung, Balaikota Propinsi DKI Jakarta ini merupakan pelantikan istimewa, di mana yang dilantik tidak hanya pengurus wilayah, namun juga pengurus cabang Fatayat se-DKI Jakarta. Dalam sambutannya, ketua terpilih HJ. Rahayu Sri Rachmawati, S.Ag akan berusaha mengedapankan hak-hak dan keadilan hukum bagi perempuan berdasarkan ajaran Islam dan Aswaja yang rahmatan lil alamin. (Mohammad Khoiron)

« PREV
NEXT »

No comments