Top News :
Home » » KMNU UNILA Gelar Aswaja Youth Camp (AYC) 2015

KMNU UNILA Gelar Aswaja Youth Camp (AYC) 2015

Posted on Tuesday, 17 November 2015 | garis 04:28

Muslimedianews.com ~ Sebagai bagian dari proses pengkaderan, KMNU Universitas Lampung menyelenggarakan kegiatan Aswaja Youth Camp (AYC) 2015 yang bertemakan "Optimalisasi Pergerakan KMNU untuk Mewujudkan Generasi Mahasiswa yang Ber-Nusantara (Nuansa Santri, Berprestasi, dan Rahmatan Lil Alamin)" yang merupakan tahap pengkaderan satu untuk melantik anggota-anggota baru KMNU Universitas Lampung. Kegiatan ini diselenggarakan pada 14 sampai dengan 15 November 2015 bertempat di Pondok Pesantren Daarus Sa'adah, Bandar Lampung.

Dimulai dari pukul 8.00 WIB yaitu acara pembukaan yang berlangsung dengan sangat hikmat dengan menyanyikan lagu Ya Ahlal Wathan. Kemudian dilanjutkan dengan materi-materi dimulai dari yang pertama mengenai keaswajaan yang disampaikan oleh KH. Hafidudin Hanif selaku pembina KMNU Universitas Lampung. Kemudian dilanjutkan materi mengenai Ke-NUan yang disampaikan oleh perwakilan dari PCNU Bandar Lampung. Kemudian dari baqda ashar hingga menjelang maghrib diisi materi mengenai keorganisasian dan pergerakan oleh Aris Ali Ridho, S.IP. yang juga merupakan salah satu pendiri sekaligus ketua umum pertama KMNU Universitas Lampung.

Pada malam harinya, sebelum dilanjutkan materi diadakan acara sharing bersama para mantan ketua umum dan alumni KMNU Universitas Lampung yang diisi oleh Aris Ali Ridho, S.IP. (Ketua KMNU Unila 2010-2011), Nurhudiman (Ketua KMNU Unila 2012-2013), dan Azkiya Maysari (Bendahara Umum KMNU Unila 2010-2011). Setelah itu, kembali diisi dengan materi mengenai Ke-KMNUan yang disampaikan oleh Presidium Nasional I, Muhammad Zimamul Adli yang jauh-jauh datang dari Bogor ke Lampung. Meskipun sedikit terganggu dengan listrik yang mati namun tidak mengurangi antusiasme peserta untuk mengikuti materi tersebut. Materi yang disampaikan oleh Presnas I tersebut menjadi materi terakhir yang diberikan pada hari pertama. Selanjutnya peserta dipersilahkan untuk beristirahat.

Di hari kedua, baqda sholat subuh diselenggarakan prosesi baiat peserta untuk dilantik menjadi anggota KMNU Universitas Lampung yang dipimpin langsung oleh Presnas I. Prosesi berlangsung khidmat dan ditutup dengan menyanyikan lagu Ya Ahlal Wathan bersamaa-sama.

Acara terakhir dari rangkaian Aswaja Youth Camp ini yaitu Training Motivasi yang disampaikan oleh Anto Purwo Santoso, M.Si, CH., Cht. mengenai solusi menjadi generasi pemutus dalam rangka perubahan mental anak bangsa.

M. Nurhidayat Rosihun selaku kepala departemen kaderisasi berujar, "kegiatan ini merupakan kegiatan awal untuk kader-kader baru. Diharapkan mereka dapat memperoleh pencerahan tentang peran mereka kedepan di KMNU Unila dan tanggungjawab apa yang akan diemban".







Aswaja Youth Camp 2015 memang telah berakhir, namun akan menjadi awal perjuangan kader-kader muda KMNU untuk berperan aktif guna menjaga dan melestarikan amaliyah-amaliyah ahlussunnah waljama'ah an-nahdliyyah di bumi Lampung tercinta. (KMNU UNILA)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News