Top News :
Home » » LDK SEBI Solidarity for Palestine Gelar Aksi Galang Dana di Car Free Day Jakarta

LDK SEBI Solidarity for Palestine Gelar Aksi Galang Dana di Car Free Day Jakarta

Posted on Tuesday, 17 November 2015 | garis 07:30

Muslimedianews.com ~ Minggu (15/11) Lembaga Dakwah Kampus SEBI Solidarity for Palestine (LDK SSP) menyelenggarakan Aksi Galang Dana di Car Free Day Jakarta. Kegiatan dengan nama "SSP Road to CFD" ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam sebuah event terbesar dari LDK SSP, yaitu Syahru Intifadhah ke-8. Aksi ini dilaksanakan di 2 titik strategis, yaitu Sudirman dan Bundaran Hotel Indonesia.

Merupakan aksi kedua yang digelar setelah minggu lalu LDK SSP mengadakan kegiatan yang sama. "Insyaallah, aksi galang dana ini akan kita selenggarakan setiap seminggu sekali di event Car Free Day. Guna sosialisasi keadaan terperih yang terjadi di Palestina supaya masyarakat Jakarta juga bisa ikut peduli dan berempati." tegas Aji Purwanto selaku Koordinator Acara Syahru Intifadhah 8.

Sebuah bentuk rasa kepedulian untuk rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi tragedi Intifadhah ke 3, Syahru Intifadhah hadir sejak 8 tahun yang lalu untuk memperingati hari intifadhah tersebut sebagai cambuk agar hati-hati manusia bisa merasakan betapa sakitnya penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina pada saat itu.

Penggalangan dana dimulai pukul 07.15 WIB, setelah briefing dan doa bersama yang dipimpin oleh Dani Saepullah, Koordinator Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa LDK SSP.
"Harapannya dengan aksi galang dana hari ini target donasi seratus juta tercapai dan bisa segera kita salurkan ke Palestina, sedikit bantuan yang kita berikan insyaallah bisa mengobati luka di tubuh Gaza, Palestina", tukas salah satu pengurus LDK SSP.

Panitia Syahru Intifadhah 8 menyebar diberbagai titik potensial di Sudirman dan Bundaran HI. Mereka begitu bersemangat karena mengingat semangat para mujahid di Palestina yang tak pernah luntur, serta terkagum dengan antusias yang diberikan oleh warga Jakarta yang sedang melakukan olahraga pagi. Sungguh sikap empati yang luar biasa yang ditunjukkan hingga donasi yang terkumpul sebesar Rp 4.031.800,-

Sebuah teatrikal singkat juga dipersembahkan guna menarik perhatian massa, tujuannya pula agar pejalan kaki yang lewat dapat melihat dan merasakan gambaran penindasan yang dilakukan oleh Yahudi Zionis kepada rakyat Palestina. "Kita ini kan termasuk orang Islam, yaa jadi saling bantu-membantu. Meskipun jauh di Palestina tapi dengan uluran tangan meski sedikit semoga bermanfaat," ujar salah satu warga yang berdonasi saat diwawancara. Berbagai komunitas salah satunya komunitas ontel pun ikut berpartisipasi menunjukkan rasa kepeduliannya.

Terimakasih untuk warga Jakarta yang telah menyumbangkan hartanya untuk saudara seiman di Palestina, bantuan yang diberikan sangat berarti untuk mengobati luka-luka yang telah lama, bertahun-tahun lamanya menganga di tubuh Palestina. Semoga Allah membalas segala kebaikan yang diberikan dan Dialah sebaik-baiknya pemberi balasan. Sesungguhnya pergerakan ini takkan pernah berhenti sampai ajal menghampiri. Allahu Akbar! (Nanda Yanti dan Kasmawati)

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News