Top News :
Home » , » Ini Kata Jadul Maula dan Gus Mus Soal Lukisan 2 Milyar

Ini Kata Jadul Maula dan Gus Mus Soal Lukisan 2 Milyar

Posted on Saturday, 19 December 2015 | garis 14:58

Jakarta, Muslimedianews ~ Menanggapi tulisan mengenai “Lukisan Karya Gus Mus Seharga 2 Milyar“, Jadul Maula mengatakan hal itu tidak benar, meski ada beberapa setting dan peristiwa nyata.

“Itu hanya cerpen yang ditulis oleh temen saya. Mengenai penjualan lukisan Gus Mus, itu memang benar dan cerita bahwa saya mengantar uang ke Gus Mus, itu juga benar, tetapi soal nilai lukisan yang sampai dua milyar, itu yang tidak benar,” kata Wakil Ketua Lesbumi Nahdlatul Ulama ini, Selasa (15/12/2015).

Dalam tulisan tersebut, diceritakan bahwa Jadul Maula tengah menyelenggarakan sebuah Pameran Lukisan di Bantul, Yogyakarta. Suasana sepi, Jadul Maula sudah kehabisan asa. Pengunjung sepi, hanya satu dua pengunjung dan tak satupun lukisan terjual.

Lalu datanglah sepasang suami istri yang tertarik pada goresan abstrak bertuliskan nama Gus Mus. Rupanya si suami tertarik pada lukisan Gus Mus itu, segera ingin membelinya. Si Suami yang rupanya pengusaha ini, menawar lukisan Gus Mus 1 miliar.

Jadul Maula diceritakan kemudian menghubungi Gus Mus, mengabari kalau lukisannya ditawar orang 1 miliar. Jadul Maula baru sempat bicara kalau lukisan Gus Mus ada yang mau membeli, Gus Mus mengiyakan jual saja dan telfon ditutup.

Belum sempat menjawab tawaran pertama, si Pengusaha memberikan tawaran kedua untuk lukisan itu. Lukisan itu akhirnya laku 2 milyar.

Cerita masih berlanjut. Jadul Maula yang menerima uang itu, berniat menyampaikan uang hasi penjualan lukisannya ke Gus Mus. Dengan uang dalam koper, Jadul Maula sowan ke Gus Mus, dan memberikan uang tersebut.
 
“Gini aja… Aku ambil sepuluh juta. Buat biaya nambal ruang pondok yang bocor. Kalian berlima masing-masing lima juta,” ujar Gus Mus dalam cerita.

“Sisanya untuk kepentingan umat.” lanjut Gus Mus dalam cerita

Lukisan Gus Mus Paling Mahal Laku 100 Juta

Beredarnya tulisan Kisah Lukisan Karya Gus Mus Seharga 2 Milyar, juga mendapat perhatian akun Gus Mus (Ahmad Mustofa Bisri). Gus Mus dalam akun tersebut mengatakan dengan satire, menghubungkan beredarnya cerita itu dengan issu MKD, SN, dan MN yang disebutnya membosankan.

“Entah siapa yang menebarkan issu tentang ‘Nasib Lukisan seharga 2 Milyar Karya GM?’, apakah itu sengaja dibuat oleh novelis/cerpenis untuk pengalihan dari issu tentang MKD, SN, dan NM yang membosankan.?” tulis Gus Mus.



Berkomentar pada status ini, Gus Mus juga menyampaikan bahwa paling mahal lukisan termahal karyanya Rp. 100 juta. Dan semua hasil penjualan sesuai persetujuan keluarga disumbangkan untuk kepentingan sosial.






Sumber: Arrahmah.co.id


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News