BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Thursday, December 03, 2015

Innalillahi, Waketum PBNU KH Slamet Effendy Yusuf Wafat


Bandung, Muslimedianews ~ Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, kabar duka kembali menyelimuti keluarga besar Nahdlatul Ulama. Wakil Ketua Umum PBNU H. Slamet Effendy Yusuf dikabarkan wafat di Bandung, Jawa Barat, pada Rabu malam, (2/12/2015) sekitar pukul 23.00. 

Almarhum adalah mantan Ketua Umum GP Ansor dua periode, anggota DPR RI, dan Pengurus MUI Pusat. Belum lama ini almarhum juga dipercaya sebagai Dewan Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). 

Anggota Lembaga Pengkajian MPR RI ini meninggal dunia usai melaksanakan tugasnya di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Benar, beliau ditemukan meningga dunia usai melaksanakan kegiatan di Gedung Merdeka sekitar jam 11 malam," kata Kabag Set Lembaga Pengkajian MPR Anwar Syaddad, Rabu (2/12/2015).

Ia mengatakan, usai melaksanakan rangkaian kegiatan Lembaga Pengkajian MPR RI di Gedung Merdeka Bandung, almarhum Slamet Effendy bergegas menuju hotel tempat menginap yang jaraknya hanya beberapa meter dari lokasi kegiatan.

"Jadi waktu itu sopirnya dan anggota Pengkajian MPR lainnya sempat mencari-cari almarhum Pak Slamet. Dan setelah di cek di hotel, kamarnya terkunci dari dalam namun atas persetujuan pihak hotel, kita buka paksa dan di dalam sudah ditemukan Pak Slamet ternyata telah wafat," kata dia.

Menurut dia, Rabu dini hari jenazah Slamet Effendy Yusuf sudah diserahkan kepada pihak keluarganya di rumah duka yakni di Citra Grand Blok H Nomor 4 Casttil Garden Cibubur, Bogor, Jabar. Dan sekitar pukul 11.00 WIB, jenazah langsung dibawa ke Kota Kelahiran Slamet Effendy, Purwokerto sebagai tempat peristirahatan terakhir almarhum.

"Menurut informasi yang kami dapat, rencananya almarhum Pak Slamet akan dimakamkan di Purwokerto," ujar dia. 

Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala kealfaannya. Al-Fatihah... 

« PREV
NEXT »

No comments