Top News :
Home » » LPD Al-Bahjah Kalbar Selenggarakan Muswil Pertama

LPD Al-Bahjah Kalbar Selenggarakan Muswil Pertama

Posted on Thursday, 24 December 2015 | garis 17:32


Pontianak, Muslimedianews ~ Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah Provinsi Kalimantan Barat yang merupakan cabang resmi dari Al-Bahjah Cirebon asuhan KH Yahya Zainul Ma'arif atau yang akrab disapa Buya Yahya menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pertama pada Kamis pagi (24/12/2015). Kegiatan yang bertempat di rumah al-Habib Amri Jalan Paris 2 gg Padat Karya Pontianak dirangkai dengan acara peringatan Maulid Nabi Saw ini yang juga dihadiri langsung oleh Guru Mulia Buya Yahya, para habaib, kiai, dan alim ulama.

Dalam sambutannya, koordinator Al-Bahjah Kalbar, Ustadz Zed Syahab menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Muswil kali ini adalah untuk kembali merapatkan barisan dalam rangka pengembangan dakwah Islam Ahlu Sunnah Wal jama’ah khususnya di Provinsi Kalimantan Barat. Menurutnya dengan kehadiran Al-Bahjah Kalimantan Barat ini mampu menghimpun semua potensi yang ada untuk sama-sama bergerak dalam dakwah.

Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan planning terkait program-program Al-Bahjah Kalbar. “Insya Allah besok kita akan meresmikan Pondok Pesantren Al-Bahjah di daerah Sunagi Itik Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, dan di tempat yang sama kita juga akan mendirikan cabang stasiun Radio QU yang nantinya akan menjadi corong dakwah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah di Kalimantan Barat “, ujar alumni Ponpes Darul Lughah Wad Da’wah ini.

Kemudian, dalam mau’idzhoh hasanahnya, Buya Yahya mengingatkan kepada para pejuang yang hadir agar memperhatikan beberapa prinsip dakwah. Diantaranya adalah berdakwah itu menurutnya jangan menunggu kita kaya atau ‘Alim. Tapi dakwah bisa dengan potensi yang kita miliki. Misalnya seorang ahli IT bisa berdakwah dengan kemampuan IT dan Multimedianya,  Jadi menurutnya dakwah itu bisa dengan potensi yang kita miliki. Apapun itu, Insya Allah akan dicatat pahalanya oleh Allah SWT.

Selain itu, beliau berpesan kepada juru dakwah untuk senantiasa meluruskan niat dalam berdakwah. Jangan sampai dakwah hanya dijadikan sarana mencari duit atau materi.  Kalau ini dilakukan, maka dakwah yang dilakukan tentu akan membawa kepada kesia-siaan. 

Pada Muswil kali ini, juga dirangkai dengan acara perekrutan anggota baru Tim Dakwah Al-Bahjah Kalbar yang dipecah dalam berbagai divisi yakni divisi pendidikan, divisi dakwah, divisi publikasi dan dokumentasi, divisi humas, serta divisi pengembangan sumber daya manusia. 

FOTO: Peserta Musyawarah Wilayah Ke 1 LPD Al Bahjah Kalimantan Barat.




Rep. Ahmad Fauzi Muliji.



Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News