Top News :
Home » , » #MaulidNabi Jadi Trending Topic, Ini Cuitan Para Tokoh Peringati Maulid Nabi

#MaulidNabi Jadi Trending Topic, Ini Cuitan Para Tokoh Peringati Maulid Nabi

Posted on Friday, 25 December 2015 | garis 08:00


Jakarta, Muslimedianews ~ Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau sering disebut Maulid Nabi yang jatuh pada Kamis 24 Desember 2015 juga terasa di jejaring sosial Twitter. Sejumlah Netizen merayakannya dengan tanda pagar #MaulidNabi. Sebagaimana dikutip dari ANTARA News, Kamis siang, tagar tersebut menjadi trending topic pertama di Indonesia dengan 18.200 kicauan.

Tidak hanya netizen, para petinggi juga merayakan #MaulidNabi melalui akun resmi Twitter mereka. Diantaranya, Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita bersyukur kpd Allah Swt yg tlh utus Nabi Muhammad Saw utk taburkan rahmat bagi semesta alam. Selamat peringati Maulid Nabi 1437 H *SBY*," tulis dia.

Pendiri sekaligus Ketua Umum partai Demokrat itu juga mengungkapkan pandangannya terhadap sosok Nabi Muhammad SAW.

"Nabi Muhammad Saw adlh pribadi & pemimpin yg agung. Juga teladan bagi umat Islam. Terima kasih ya Rasulullah telah bimbing kami. *SBY*," tulis dia.

"Kita amat jauh jk dibandingkan Rasulullah. Namun jk kita berupaya utk senantiasa teladani beliau, insya Allah diri kita akan lbh baik *SBY*," tambah dia.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo melalui akunnya @jokowi juga menuliskan "Bersikap baik kepada semua orang, bukan hanya dengan yang seiman. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW -Jkw."

Adapun Wakil Presiden Jusuf Kalla melalui akun @Pak_JK mencuit sebuah gambar dirinya yang bertuliskan pesan Maulid. "Mari kita meneladani akhlak rasulullah dan menjadikan Islam sebagai agama rahmatan lilalamin‎," tulis akun tersebut, Kamis, 24 Desember 2015. Akun itu juga ditandai centang biru sebagai tanda telah terverifikasi resmi oleh Twitter. 

Jokowi dan Kalla semalam juga menghadiri peringatan Maulid Nabi di Istana Negara, Jakarta. Peringatan itu mengambil tema "Meneladani Integritas Nabi Muhammad SAW".  

Menteri Agama, Lukman H. Saifuddin juga tidak mau ketinggalan, dalam akun ‏@lukmansaifuddin  menuliskan, "Selamat merayakan Maulid Nabi dg cara meneladaninya ~> Menag: Rasulullah Teladan Integritas".

Ada juga akun Twitter yang mengatasnamakan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid‎. Dua akun tersebut juga mencuit pesan hari Maulid. "@aburizalbakrie: Selamat memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Mari kita meneladani ahlak mulia beliau," cuit akun yang memiliki hampir 700 ribu pengikut‎ tersebut. 

Adapun akun Hidayat Nur Wahid, yang memiliki pengikut hampir 400 ribu, menuliskan pentingnya meneladani sifat Muhammad dari sisi manfaat diri terhadap orang lain. "@hnurwahid: "Manusia terbaik adalah yg paling banyak beri manfaat kpd sesama" arahan Nabi Muhammad SAW. #peringati Maulid Nabi, laksanakan ajaran Nabi."‎ Namun akun Hidayat maupun Aburizal—setidaknya belum—tak terverifikasi oleh Twitter.



Sumber: Antaranews/ Tempo.



Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News