BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, December 11, 2015

MUI Minta Kepolisian Tingkatkan Keamanan Jelang Natal

Palu, Muslimedianews ~ Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, meminta kepada pihak kepolisian untuk menjaga dan meningkatkan keamanan di daerah itu menjelang pelaksanaan Natal pada 25 Desember.

Ketua MUI Kota Palu, Zainal Abidin, Selasa, mengemukakan, masyarakat dan pemeluk agama di Kota Palu sangat membutuhkan keamanan yang diberikan oleh pemerintah dan pihak kepolisian.

Pihak kepolisian dan pemerintah harus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, agar warga dapat menjalani aktivitasnya dengan baik.

"Masyarakat dan pemeluk agama sangat butuh keamanan, kepolisian harus mewujudkan keamanan yang baik bagi seluruh masyarakat," sebut Prof. Zainal Abidin, Selasa.

Ia menyebutkan, dalam waktu dekat umat atau pemeluk agama Kristen akan melaksanakan Natal, sebagai salah satu bentuk ibadah yang dilaksanakan oleh pemeluk agama tersebut.

Pihak kepolisian juga harus memberikan keamanan dan rasa nyaman bagi pemeluk agama Kristen dalam melaksanakan ibadah. Sebab, ia mengingatkan, mewujudkan keamanan yang maksimal dan baik, merupakan kewajiban dari pihak kepolisian.

Adanya teror bom dan aksi-aksi lainnya yang memberikan ancaman terhadap keamanan masyarakat, menandakan bahwa keamanan di Kota Palu belum terwujud dengan baik. 9


Sumber: Antaranews.


« PREV
NEXT »

No comments