BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, December 22, 2015

PKS Beri Sinyal Pencopotan Fahri Hamzah

Jakarta, Muslimedianews ~ Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tampaknya akan dirotasi oleh partainya, PKS. Itu akibat pendapat keras Fahri terhadap proses kasus Setya Novanto yang menjadi teradu dalam persidangan etik di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) beberapa waktu lalu.

Sejak kasus yang dikenal dengan sebutan ‘papa minta saham’ itu mencuat, Presiden PKS Sohibul Iman sudah menginstruksikan kepada kadernya di DPR untuk tidak bersuara. Dia tidak ingin proses yang berlangsung di MKD itu mendapat serangan intimidatif yang akhirnya membuat gaduh.

“Kan selama proses kemarin, saya mengingatkan kepada seluruh angggota PKS untuk tidak memberikan pendapat-pendapat yang masuk materi penyidikan. Ini tidak bagus dalam alat demokrasi,” ujar Sohibul di DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Wakil Ketua Komisi X DPR itu berharap agar kedepannya segala proses di MKD bisa berlangsung dengan baik dan sesuai koridornya. Seluruh aduan harus diproses. “Tidak perlu ada kegaduhan di luar itu,” sebut dia.

Sohibul memang tak menyebut secara pasti dia bakal merotasi Fahri. Dia hanya menyebut bahwa setiap organisasi atau partai politik pastinya akan melakukan evaluasi. “Ya, namanya organisasi ada evaluasi,” tegasnya.

Lantas kapan PKS bakal mengganti Fahri dari kursi pimpinan DPR? “Nanti lah, pada saatnya. Kan mekanisme normal dalam organisasi,” tandasnya. (dna/jawapos)

« PREV
NEXT »

No comments