Top News :
Home » » Sambut Hari Ibu, Kemenag Resmikan Ruang Laktasi

Sambut Hari Ibu, Kemenag Resmikan Ruang Laktasi

Posted on Tuesday, 22 December 2015 | garis 12:52


Jakarta, Muslimedianews ~ Satu lagi, layanan publik disiapkan oleh Kementerian Agama. Menyambut Hari Ibu, Ibu Menag Trisna Willy meresmikan ruang layanan yang disiapkan bagi para ibu-ibu yang sedang menyusui.

“Bismilahirrahmanirrahim. Dengan ini, Ruang Laktasi Kementerian Agama kami resmikan,” kata Ibu Trisna sembari menggunting pita yang menghalang pintu masuk, Selasa (22/12). Hadir pada kesempatan ini Ketua DWP Kemenag Ibu Indah beserta jajaran pengurus, dan Ibu Helmi Halimatul Udhma.

Peresmian ruang laktasi ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Trisna Willy, lalu diberikan kepada dua pegawai Kemenag yang sedang menyusui. Mereka berdua adalah Dina Ariyanti dari Perlengkapan Biro Umum dan Nurdiana Hajar dari Klinik Biro Umum.

“Mulai hari ini, kalau ada yang mau memompa ASI, silahkan di sini,” pesannya.

Ruang Laktasi Kementerian Agama juga diresmikan dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-70, dan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama. Ruang ini terletak di lantai 1 Gedung Kemenag Pusat, Jl. Lapangan Banteng Barat No. 3 – 4 Jakarta Pusat. Dari pintu utama Kementerian Agama, ruang laktasi ini berada pada koridor sisi kiri bagian ujung sebelah kanan (setelah ruangan Kepala Biro Perencanaan).

Ruang laktasi Kemenag cukup luas, berukuran sekitar 3 × 5 meter persegi. Selain sova yang empuk dan nyaman, ruangan ber-AC ini dilengkapi dengan poster Tatalaksana Inisiasi Menyusu Dini (IMD) serta poster Cara Memerah dan Menyimpan ASI. Menambah kenyamanan ibu-ibu yang akan memerah ASI, ruang laktasi Kemenag juga dilengkapi dengan televisi 20”, dispenser, sterilizer, lemari es, botol penyimpan ASI (bisa tahan 3 bulan) dan plastik penyimpan ASI (tahan 24 jam), serta westavel berikut antiseptiknya.

“Tolong disosialisaaikan bahwa sekarang di Kementerian Agam sudah ada ruang laktasi. Jadi semua memerah ASI nya di sini, jangan di tempat lain lagi,” pesan Ibu Trisna WIlly.

“Tambah seru, bisa berlomba,” kata Ibu Helmi Halimatul Udhma.

Dalam kesempatan ini, Ibu Trisna Willy juga berkesempatan mengecek lemari es, apakah sudah dingin atau belum. Juga mengecek alat sterilizer dan botol-botol kecil yang juga sudah disiapkan.

“Kulkasnya diisi ASI saja. Jangan diisi lainnya, apalagi buah-buahan. nanti mengganggu aroma dan lainnya,” tandas Ibu Trisna Willy. (mkd/mkd/kemenag)

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News