BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, December 29, 2015

Sepi Pengunjung, Silatnas Kedua MTA Tidak Dihadiri Jokowi

Jakarta, Muslimedianews ~ Silahturahmi Nasional (Silatnas) ke- II Majelis Tafsir Al Quran (MTA), yang diselenggarakan di Stadion Glora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2015) pagi sepi pengunjung. Disebutkan panitia, Silatnas MTA kedua ini dihadiri tidak kurang dari 50 ribu jemaat MTA dari seluruh nusantara. 

“Dan untuk peserta kali ini sendiri, kita perkirakan hingga 50 ribu orang.,” kata Ketua Panitia Nurhadi Budi Sulistyo.

Dibandingkan silatnas pertama, jumlah pengunjung pada silatnas kali ini jauh menurun drastis. Konon silatnas MTA pertama diikuti oleh 70 ribu jemaat. Jumlah tersebut ternyata masih jauh sekali dibandingkan jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Jaksel, dimana pada liburan Maulid Nabi dan Natal kemarin total ada sekitar 136 ribu pengunjung Ragunan.

Presiden Joko Widodo yang katanya akan hadir pun tidak terlihat dalam acara Silatnas MTA yang bertemakan "Dengan Al Quran dan As Sunnah Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Menuju Indonesia Yang Kuat dan Martabat", dan hanya diwakilkan oleh staf kepresidenan.

MTA merupakan ormas yang dikenal memiliki fahaman yang kontroversial dan sering ditolak oleh masyarakat dan muslim ahlussunnah wal jamaah. Terakhir, warga Trenggalek menuntut pembubaran cabang MTA di daerahnya karena dinilai meresahkan dan menyimpang dari ajaran Islam.
« PREV
NEXT »

No comments