BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, December 21, 2015

Setelah Indonesia, Kini Pakistan dan Malaysia Bantah Gabung Koalisi Militer Pimpinan Saudi

Islamabad, Muslimedianews ~ Komunitas internasional menyambut baik inisiatif Arab Saudi untuk membentuk Aliansi Militer melawan terorisme yang diresmikan Selasa lalu. Koalisi tersebut disebut-sebut beranggotakan 34 negara.

Meski demikian, beberapa negara yang disebutkan dalam daftar anggota mengaku tidak tahu menahu tentang keterlibatannya. Pada Rabu (17/12/2015), Pakistan menyangkal berpartisipasi.

Surat kabar Dawn melaporkan, Menteri Luar Negeri Pakistan Aizaz Chaudhry mengatakan ia mengetahui keanggotaan Pakistan dari berita. Menurutnya, Pakistan tidak pernah berunding soal itu. "Islamabad sedang mencari informasi lebih lanjut tentang kesalahpahaman ini," katanya.

Selain Pakistan, Malaysia juga menyangkal masuk dalam keanggotaan. Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan pada jurnalis di Kuala Lumpur bahwa Malaysia tidak bergabung dengan aliansi militer bikinan Riyadh. 

"Meski demikian, Malaysia akan terus bergabung dengan komunitas internasional  melawan terorisme," katanya, seperti dilaporkan Rakyat Post.



Sumber: Republika.

« PREV
NEXT »

No comments