BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Thursday, December 03, 2015

Undang Mufti Suriah, Kerajaan Arab Saudi Marah dan Ancam Hentikan Bantuan untuk Pesantren Aceh

Aceh, Muslimedianews ~ Wakil Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia kepada Himpunan Alumni King Saud University Saudi-Indonesia menyampaikan kekhawatirannya terkait hubungan Himpunan Ulama Dayah Aceh (Huda) dengan Mufti Suriah Syekh Adnan Al Fayouni .

Harian Al Tawasul melaporkan, sumber-sumber terpercaya mengungkapkan bahwa kontak antara Mufti Suriah dan Ulama Aceh dilakukan untuk membahas dan mencari dukungan ulama Aceh kepada pemerintahan Suriah.

Menurut keterangan media terkenal mirip Arab Saudi, sumber-sumber terpercaya Alumni King Saud University mengabarkan bahwa dalam kontak itu petinggi Saudi mempertanyakan adanya peningkatan hubungan antara Suriah dan Ulama Aceh .

Selain itu, beberapa sumber juga mengumumkan bahwa Saudi marah dengan sikap ulama Aceh yang mengundang Mufti Suriah. Riyadh meminta kepada Ulama Aceh untuk memutus segala bentuk hubungan dengan Suriah, sebagai timbal baliknya, Saudi akan memberikan bantuan tambahan kepada pesantren-pesantren yang ada di Aceh.

”Kerajaan Arab Saudi telah mengucurkan 341 Juta Real kepada Aceh semenjak bencana Tsunami, setiap sikap yang pro Suriah tentu akan ada konsekuensinya", Ujar Wakil Duta Besar Arab Saudi.

Arab Saudi adalah negara yang mendukung persenjataan dan pendanaan pemberontak Suriah bersama Amerika (NATO) untuk menggulingkan pemerintah Bashar yang merupakan sekutu Iran.



Sumber: Al Tawasul/ Berita3


« PREV
NEXT »

No comments