Top News :
Home » » Bangga, Bahasa Indonesia Digunakan Dalam Pengambilan Sumpah Wali Kota di New York

Bangga, Bahasa Indonesia Digunakan Dalam Pengambilan Sumpah Wali Kota di New York

Posted on Sunday, 10 January 2016 | garis 08:00

New York, Muslimedianews ~ Pembacaan Ikrar Setia pelantikan dan pengangkatan serta pengambilan sumpah jabatan Wali Kota Somersworth, New Hampshire Dana S Hilliard untuk pertama kalinya dilakukan dalam bahasa Indonesia yang digelar di Ruangan City Hall Somersworth, New York. 

Selain jajaran pejabat kota Somersworth, turut hadir malam itu Gubernur Negara Bagian New Hampshire Margareth Hassan serta Senator Negara Bagian New Hampshire David H. Waters, demikian Minister Counselor KJRI New York Benny YP Siahaan yang ikut yang hadir malam itu sebagai tamu undangan khusus Walikota Hilliard yang dikenal dekat dengan komunitas Indonesia di Somersworth kepada Antara London, Sabtu.

Konsul Pensosbud Benny YP Siahaan yang mewakili KJRI New York mengatakan Indonesia merupakan satu-satunya perwakilan negara asing yang hadir pada acara tersebut.

"Begitu dekatnya hubungannya dengan Indonesia, Walikota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam bahasa Indonesia, selain dalam bahasa Inggris dan Perancis (kebanyakan warga Somersworth keturunan Perancis)," ujarnya.

Dalam tiga tahun terakhir kerjasama antara Pemerintah kota Somersworth, KJRI New York, komunitas Indonesia sangat erat dalam memajukan dan memperkenalkan Indonesia di kota Somersworth, seperti pengenalan bahasa Indonesia, seni dan budaya melalui pagelaran seni yang diselenggarakan komunitas Indonesia bekerjasama dengan KJRI New York dan didukung Pemkot Somersworth. 

Dikatakanya pembacaan Ikrar Setia dalam bahasa Indonesia dilakukan Abigail Johan, pelajar sekolah menengah Somersworth.

Pelantikan ini merupakan periode kedua bagi Walikota Hilliard yang sebelumnya sukses memimpin kota Somersworth yang mengantarnya terpilih untuk kedua kalinya yang dikenal dengan pribadi yang supel, terbuka serta mendukung toleransi dan keragaman budaya di kota Somersworth. 

Dalam sambutannya, Gubernur Margareth Hassan menyampaikan selamat atas terpilih kembalinya Hilliard sebagai walikota Somersworth yang merupakan bukti suksesnya kepemimpinannya pada periode sebelumnya dan ucapan selamat kepada anggota Dewan Kota dan Dewan Pendidikan yang terpilih untuk periode 2016-2020. 

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada anggota Dewan yang telah menyelesaikan masa baktinya pada periode sebelumnya dan menyambut anggota Dewan Kota dan Dewan Pendidikan yang baru dan meminta mereka bekerjasama dengan Walikota bahu membahu memajukan kota Somersworth.

Walikota Hilliard dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga kota Somersworth atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali Somersworth dan mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak agar dapat menjalankan misi dan program untuk memajukan kota Somersworth menjadi kota yang lebih baik dalam berbagai bidang dan terbuka untuk semua. Dikatakannya kebersamaan, kerjasama serta toleransi merupakan kunci sukses untuk memajukan kota Somersworth yang disambut dengan tepuk riuh hadirin.

Setelah acara, Walikota Somersworth Dana Hilliard meluangkan waktu kepada Konsul Pensosbud dan diaspora Indonesia yang hadir untuk berbincang dan berfoto bersama. Pada kesempatan tersebut Konsul memberikan cinderamata berupa kemeja batik sebagai ucapan selamat atas pelantikan seraya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Walikota atas perhatian dan dukungannya kepada masyarakat Indonesia di kota Somersworth yang berjumlah sekitar 500 orang. 

Walikota Hilliard menyampaikan terima kasih atas cindera mata dan kerjasama yang diberikan komunitas Indonesia dan dukungan KJRI New York selama ini dan berjanji akan memakai batik yang diberikan pada acara perayaan masyarakat atas terpilihnya Walikota (pesta rakyat) yang akan diselenggarakan bulan Februari 2016 mendatang.




Sumber: Antaranews.



Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News