BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, January 11, 2016

Konflik Saudi vs Iran, KH Ahmad Ishomuddin: Doakan Agar kedua Negara Muslim itu Berdamai


Pringsewu, Muslimedianews ~ Rais Syuriyah PBNU KH Ahmad Ishomuddin mengimbau umat Islam Indonesia khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk bijak menyikapi dan memberikan pernyataan terkait konflik politik yang semakin menghangat antara Saudi dan Iran belakangan ini. Gus Ishom mengingatkan umat Islam untuk dapat membedakan antara politik dan agama.

"Entitas politik harus dibedakan dengan entitas agama. Tidak perlu menjadikan perbedaan Suni dan Syi'ah sebagai pembenaran untuk berperang dan saling nenumpahkan darah. Karena Islam tidak diturunkan oleh Allah untuk menimbulkan kekacauan dan kerusakan di muka bumi,” tegasnya , Sabtu (9/1/2016).

Ia mengingatkan umat Islam untuk mengambil pelajaran berharga dari konflik dan perang yang berkepanjangan di sebagian wilayah Timur Tengah sehingga menimbulkan banyak korban dari umat Islam sendiri. Ia menyatakan bahwa kejadian ini hanya akan memberikan keuntungan kepada musuh musuh Islam.

"Maka apabila kedua negara muslim itu tidak mampu menahan diri, peperangan besar pun akan terjadi dan pastilah umat Islam yang selalu merugi," tegasnya.

Umat Islam Indonesia tidak perlu terprovokasi dan terjebak saling mendukung atau menyalahkan salah satu negara tersebut. Menurut Gus Ishom, yang paling bijak dalam menyikapi hal ini adalah berdoa dan berusaha agar kedua negara muslim itu berdamai dan ikut berperan dalam mewujudkan perdamaian dunia.

Ia berharap pemerintah RI segera mengambil langkah-langkah diplomatik dan konkret untuk memediasi perdamaian sebelum konflik yang terjadi antara sesama negara Islam itu semakin memanas dan meluas menjadi peperangan. (Muhammad Faizin/Alhafiz K/Redaksi NU Online)
« PREV
NEXT »

No comments