Top News :
Home » » Pelajar NU Kendal Harus Teladani Kiprah Perjuangan KH Tolkhah

Pelajar NU Kendal Harus Teladani Kiprah Perjuangan KH Tolkhah

Posted on Wednesday, 6 January 2016 | garis 14:48


Kendal, Muslimedianews ~ Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama menyiapkan Kader NU yang siap memimpin bangsa di masa depan dengan membangun militansi dan Loyalitas Kader NU masa depan dengan mencontoh dan meneruskan perjuangan pendiri IPNU.
 
Sebagai sebuah organisasi kader, peran dan keterlibatan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dalam regenerasi bangsa sangatlah penting dan menempati posisi strategis. Dalam sejarah, IPNU telah turut serta dalam menelorkan kader-kader bangsa dalam berbagai lini dan bidang. Sejak berdirinya pada 24 Februari 1954 hingga kini IPNU telah melahirkan tokoh dan generasi penting dalam sejarah Indonesia.

“Prof. Dr. KH. Moh. Tolkhah Mansoer, SH (Alm) merupakn salah seorang pendiri dan ketua umum pertama IPNU. Lebih dari seorang aktifis dan politisi, KH Tolkhah adalah seorang Intelektual terkemuka pada masanya. Dan Hal ini jugalah yang seharusnya menjadi penyemangat pelajar nu kendal agar dalam mengemban amanah ini ke depan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas yang lebih baik. Sehingga dapat membawa Ikatan Pelajar NU ke depan lebih bermanfaat, dan bermartabat, serta dapat meneladani kiprah perjuangan Prof. Dr. KH. Moh. Tolkhah Mansoer, SH (Alm)”. kata Ketua PC IPNU kabupaten Kendal Rekan Kholid Abdillah dalam sambutan pada acara Pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal masa Khidmah 2015-2017 di Gedung Paripurna DPRD Kab.Kendal, Ahad (03/01/2016).

Acara Pelantikan yang dirangkai dengan Training Motivasi dan Rapat Kerja ini merupakan awal penguatan konsistensi organisasi dan Pelajar NU di Kabupaten Kendal yang diharapkan mampu menentukan smart ideas and supporting system untuk penguatan dan pemberdayaan peran pelajar sehingga dimasa yang akan datang Kader-kader NU yang telah dilantik siap menjadi pemimpin Bangsa.

Setelah acara berkahir, Rekan Kholid menambahkan harapan kepada pelajar nu kabupaten Kendal untuk bisa menjaga amanah menjalani roda organisasi dengan baik serta menjaga sikap dan semangat pengabdiannya sebagai cermin seorang kader yang dipersiapkan untuk memimpin bangsa di masa depan. (Syarif H/MMN)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News