Top News :
Home » , » Diberi Tidak Diambil, Kelak Ia Minta Tidak Diberi

Diberi Tidak Diambil, Kelak Ia Minta Tidak Diberi

Posted on Saturday, 13 February 2016 | garis 22:20

Muslimedianews.com ` Dan menyebutkan setelah itu kepada kita, kisah tentang Ibrahim bin Adham. Berkata Syaqiq bin Ibrahim "Aku bertemu dengan Ibrahim bin Adham saat malam hari ketika perayaan Maulid Nabi, maka aku pun mendekatinya, sedangkan ia dalam keadaan menangis disudut jalan, aku bertanya "Tangisan apa ini wahai Abi Ishaq (Ibrahim bin Ad-ham)?". Ia menjawab: "Tidak apa-apa". Aku pun mengulangi pertanyaanku, andai saja aku bisa membantu. Lalu aku berkata: "Ceritakanlah semaumu!".

(Ibrahim bin Adham): "Dari dulu aku menahan diri dari Sakabath (nama makanan, sejenis makanan manis), sebelum 30 tahun (aku sudah menahannya), aku mencegah memakannya hingga tadi malam aku duduk dan mengantuk, dan tertidur. Tiba-tiba datang seorang pemuda di tangannya membawa wadah hijau berisi makanan yang wanginya seperti Sakabath, lalu aku pun berpaling dari pemuda tersebut, sebab aku sudah berjanji untuk meninggalkannya, pemuda itu lalu mendekatkan makanan tersebut dan berkata: "Wahai Ibrahim.. makanla!". Aku menjawab: "Aku sudah meninggalkannya karena Allah". dia berkata lagi: "Allah sudah memberimu makanan ini, makanlah, ini datang dari Allah, tanpa engkau memintanya".

"Bagaimana aku memakannya?"
dia berkat lagi: "Makanlah, semoga Allah merahmatimu".

"Kami diperintahkan untuk memakan ini tanpa tahu darimana asalnya, darimana datangnya, dari halal apa haram? datang dari siapa ini?"., dia menjawab: "Aku sendiri yang memberinya, aku adalah Nabi Khidir, Allah menyuruh kepadaku: "Wahai Khidir, ambillah makanan ini dan berikanlah kepadanya, dia orang yang telah menahan hawa nafsunya dari makanan ini 30 tahun, ia mengekangnya dan mendidiknya, sekarang pergilah kepadanya, dan makanlah makanan yang baik dan halal ini, yang tidak akan dihisab kelak. Dan diberi makana kepada Ibrahim bin Adham, Allah telah merahmatinya sebab kesabarannya yang lama. Ketahuilah wahai Ibrahim, aku mendengar Malaikat berkata: "Barangispa yang diberi tidak diambil, maka kelak ia minta tidak akan pernah diberi".

Simak lanjutan daripada cemarah Habib Umar bin Hafidz diatas direkaman video berikut ini :

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News