Top News :
Home » » Ketua Baru IMAN dan Imanisa terpilih dalam Muktamar ke-24

Ketua Baru IMAN dan Imanisa terpilih dalam Muktamar ke-24

Posted on Friday, 12 February 2016 | garis 10:51

Bintaro, Muslimedianews.com ~ Mahasiswa nadliyyin di kampus PKN-STAN yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Nahdliyyin (IMAN) baru saja melangsungkan suksesi kepemimpinan dalam acara Muktamar 24 IMAN.

Acara yang diadakan di masjid Al-Barkah pada hari Sabtu (30/01/2015) malam itu dihadiri oleh pengurus dan jamaah aktif IMAN. Beberapa alumni IMAN juga turut meramaikan acara tersebut. Acara diawali dengan penampilan tim hadrah Badruttamam yang melantunkan lagu Yaa Hanaana dan Abatiy.

Setelah dibuka oleh MC, acara dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh kepengurusan IMAN masa khidmat 2015-2016. Dimulai dengan penyampaian dari Badan Pengurus Harian yang dikomandoi oleh M. Roid Nashiruddin, sidang LPJ berlangsung cukup hangat hingga pukul 23.00 WIB. Sidang LPJ semakin memuncak saat tiba giliran pengurus bidang Dana Usaha (Danus) IMAN menyampaikan pertanggungjawabannya.

Wildan Basri selaku kepala bidang (Kabid) menyampaikan bahwa Danus menjadi salah satu bidang yang cukup penting dalam menopang kebutuhan finansial IMAN. Pada tahun ini, bidang Danus sudah mencetak buku USM yang menjadi produk unggulannya sebanyak 5000 eksemplar. Sidang ditutup dengan penyampaian LPJ dari Ketua Imanisa.

“Mereka yang mau mengurusi IMAN, insyaa Allah akan menuai berkahnya,” ujar Ustad Faris dalam sambutannya mewakili dewan alumni IMAN.

Acara Muktamar dilanjutkan dengan pemilihan ketua IMAN dan Imanisa periode 2016-2017. Metode yang digunakan dalam pemilihan kali ini lebih mengedepankan musyawarah. Sidang pemilihan ketua dipimpin oleh Roid selaku ketua demisioner. Roid menjelaskan bahwa beberapa hari sebelum acara Muktamar, pengurus sudah meminta kepada masing-masing angkatan untuk mengusulkan nama-nama bakal calon ketua.

Dari ketiga angkatan ternyata mengerucut pada dua nama untuk calon ketua IMAN dan Imanisa. Namun pada waktu penyampaian visi-misi, calon ketua IMAN yang satu mengundurkan diri dan muktamirin menyepakati untuk mengangkat calon tunggal yaitu Achmad Fahmi Abdullah yang akhirnya terpilih sebagai ketua IMAN periode 2016-2017. Sementara itu untuk ketua Imanisa, terpilihlah Mei Nur Hakiki setelah mendengar penyampaian visi-misi kedua calon dan dilakukan musyawarah internal anggota Imanisa.

Setelah resmi dilakukan prosesi serah terima jabatan, acara Muktamar 24 IMAN ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh salah satu alumni. Selamat kepada ketua IMAN dan Imanisa yang baru terpilih. Semoga amanah dan mendapat keberkahan. (Fauziyah)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News