Top News :
Home » , » Luar Biasa! LPD Al-Bahjah Kepakkan Sayap Dakwah di Korsel

Luar Biasa! LPD Al-Bahjah Kepakkan Sayap Dakwah di Korsel

Posted on Thursday, 11 February 2016 | garis 16:27

Muslimedianews, Korsel~ Luar biasa! Lembaga Pendidikan Dakwah (LPD) AL-Bahjah terus mengepakkan sayap dakwahnya. Bekerja sama dengan Komunitas Muslim Indonesia (KMI) Korsel, mereka sukses menggelar majelis akbar di Kota Gumi, 280 km dari Seoul. Acara yang dihadiri ribuan umat Islam tersebut dilaksanakan pada 9 Februari lalu.

KH Yahya Zainul Maarif Cirebon dipercaya untuk memberikan tausiah pada acara bertajuk Silaturahmi Akbar tersebut. Beliau lebih dikenal dengan nama Buya Yahya ini merupakan pengasuh LPD Al Bahjah. Kajiannya sangat mudah ditemukan di Youtube dan beberapa televisi swasta nasional di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Buya Yahya menyampaikan cukup banyak nasehat. Antara lain imbauan agar WNI yang kerja di luar negeri agar tetap memperhatiakan keluarganya di Indonesia. Perhatian tersebut juga mencakup pendidikan putra-putri mereka di tanah air. 

"Jangan pula anaknya disekolahkan lalu jadi tukang bom," imbau Buya Yahya kepada jamaah.

Ternyata LPD Al Bahjah sehari sebelumnya mengadakan pertemuan dengan komunitas muslim asal Indonesia di Negara tersebut. Seperti diwartakan pewartaekbis.com, disepakati tiga poin kerja sama dalam pertemuan tersebut. Pertama adalah penerjemahan konten-konten dakwah Buya Yahya ke dalam Bahasa Korea. Hal ini diperlukan untuk mempermudah masyarakat Korea memahami agama Islam dengan lebih baik.

Kedua adalah mengirimkan anak-anak muslim asli Korea Selatan ke Indonesia untuk dididik di LPD Al Bahjah.

“Ini rencana jangka panjang ke depan. Kita akan coba akan kirimkan anak-anak korea selatan asli. Warga korea selatan yang amsih usia-usia dini. Mereka ingin kita ajak, kita didik di Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al Bahjah. Yang nantinya kedepan, inilah anak-anak yang akan jadi pejuang-pejuang dakwah di Korea Selatan.” jelas Muhammad Romli, koordinator Tim dakwah Al bahjah.

Kerja sama ketiga ialah pengiriman ustad-ustad dari LPD Al Bahjah ke Korea Selatan.

“Beliau-beliau ini yang akan membimbing, khususnya BMI, warga Indonesia yang ada di Korea selatan.” Pungkas Romli.




Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News