Top News :
Home » » Pelajar NU Semin Gelar Doa Bersama Jelang UN 2016

Pelajar NU Semin Gelar Doa Bersama Jelang UN 2016

Posted on Monday, 21 March 2016 | garis 11:56

Gunungkidul, Muslimedianews.com ~ Menindaklanjuti rapat kerja yang dilakukan pasca pelantikan (Minggu, 28/2/16), rekan-rekanita PAC IPNU IPPNU Semin menggelar doa bersama menjelang UN 2016 bagi siswa-siswi tingkat SMP dan SMA/sederajat. Bahkan siswa tingkat SD yang berada di sekitar Gedung MWC NU Semin juga turut serta dalam acara ini dan beberapa orang tua turut menyertai putra-putrinya untuk berdoa bersama. Acara ini dimulai pada pukul 19.15 WIB dengan materi awal “Sharing dan Tips Hadapi UN” yang disampaikan oleh Ruri Ari Astuti. Acara doa bersama yang dihadiri lebih dari 100 peserta, dengan dipimpin oleh KH Mustajib Muhyi ini berjalan dengan khidmat dan penuh antusias. Pasalnya, doa bersama ini diharapkan dapat memberi dampak yang besar bagi kelancaran UN 2016 yang akan segera berlangsung tahun ini. ((19/3/2016) )

“Semoga dengan adanya doa bersama tadi malam bisa menambah motivasi teman-teman, bisa menambah semangat belajar. Terima kasih untuk panitia yang mengadakan acara ini, semoga lain kali dapat bertemu kembali.” Tutur Fitri Astuti, salah seorang peserta dari Dusun Duren, Karangsari yang menghadiri doa bersama di Aula Gedung MWC NU Semin, Gunungkidul.

Tidak ada tangis, tidak ada tawa, hanya kekhidmatan berdoalah yang terjadi saat prosesi doa bersama yang dimulai pukul 20.00 hingga 21.15 WIB ini. Kegiatan diakhiri tepat pukul 21.30 dengan rapat evaluasi yang dipimpin oleh Alfan Febri Asnawi, sebagai ketua pelaksana dan didampingi oleh Diyah Susanti, sebagai ketua PAC IPPNU Semin, Gunungkidul. Kendati masih terdapat berbagai kekurangan dalam acara ini, namun acara yang hanya dipersiapkan dalam jangka waktu satu pekan ini, telah berhasil berjalan cukup baik.

“Ya, kalau menurut pendapat saya pribadi, sudah melebihi bagus. Tetapi juga masih terdapat kekurangan, mungkin karena persiapan kita kurang maksimal. Kekompakannya juga kurang, besok kita bentuk dulu pembagian kerjanya. Jadi tidak bingung mau ngapain. Tapi kalian, kita semua luar biasa. Dari persiapan yang seminim atau bisa juga disebut persiapan yang kurang maksimal, kita sudah bisa mencapai suatu hasil yang cukup bagus, bahkan bisa dikatakan sukses.” Terang Alfan Febri Asnawi, selaku ketua pelaksana kegiatan Doa Bersama Jelang UN 2016, sehari setelah acara berhasil digelar (Ahad,20/03/16).

Bahkan pihak penasihat PAC IPNU IPPNU  Semin juga me-respond baik atas keberhasilan acara perdana yang digelar rekan-rekanita PAC IPNU IPPNU Semin Gunungkidul pada hari Sabtu ,19 Maret 2016 yang rencananya akan dilanjutkan dengan doa penutupan pasca UN 2016 pada pertengahan bulan Mei 2016.

“Pokoknya sip, lanjutkan! Yang penting jangan berhenti memunculkan ide-ide segar.” Terang Marhaban Husni, selaku pihak penasihat PAC IPNU IPPNU Semin, Gunungkidul usai evaluasi digelar malam itu juga. (Anik Mariyani)

 

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News