Top News :
Home » , » Habib Syeh dan Habib Jindan Hadiri Gema Sholawat Damai Papua

Habib Syeh dan Habib Jindan Hadiri Gema Sholawat Damai Papua

Posted on Friday, 22 April 2016 | garis 20:27


Jayapura, Muslimedianews ~ Dalam rangka tasyakuran memperingati HUT TNI AU ke 70, dan pengukuhan panitia MTQ, LANUD Jayapura berencana menggelar pengajian akbar dengan tema "Sholawat Damai Papua".

Pengajian akbar yang rencanaya akan digelar pada 23 April 2016 ini akan dihadiri oleh Al Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dan juga Habib Jindan bin Novel bin Jindan.

Habib Syech menurut panitia dijadwalkan akan tiba di Sentani pagi ini, sedangkan Habib Jindan sudah sampai kemarin pagi.

"Insya Allah Habib Syceh akan tiba di Sentani besok pagi jam 6. Alhamdulillah Habib Jindan dan 
25 personil grup hadroh Ahbabul Musthofa sudah sampai tadi pagi di Sentani, sekarang sedang istirahat di mes AURI.'' tutur Purwoko Aji Prabowo, Komandan Lanud Jayapura dalam rapat gladi resik.

Nampak di lapangan  yang sedianya akan diselenggarakan pengajian sejumlah panitia sudah mulai mempersiapkan beragai persiapan acara seperti panggung saund dll.

Untuk memeriahkan acara pengajian pihak panitia setidaknya menyiapkan kurang lebih 20 truk dan bis untuk menjemput kaum muslim yang tinggal di pelosok-pelosok Papua.

"Kita sudah siap sediakan kurang lebih 20 kendaraan bus dan truk untuk menjemput umat muslim di Arso, Kerom, Koya, Taja dll". semoga dengan adanya kendaraan ini masyarakat yang ingin menghadiri acara bisa terbantu." tutur salah satu panitia.

Melihat momen pengajian akbar yang diselnggarakan secara besar-besaran, kordinator aktifis NU Papua yang hadir dalam rapat gladi resik sore tadi, menyampaikan bahwa acara pengajian akbar tersebut rencanaya akan ditayangkan secara live melalui NUTIUZEN.

"Ini adalah momen yang sangat bagus sekali, dimana di Papua ada yang menyelenggarakan pengajian sebesar ini. Maka dari itu kami aktifis NU meminta izin kepada Komandan untuk bisa menanyangkan secara live acara ini melalui NUTIZEN." tutur Abdul Wahab aktifis NU yang dikirim oleh PPM Aswaja ke Papua.

Abdul Wahab berharap, momen yang sangat luar biasa ini bukan hanya bisa diikuti oleh masyarakat muslim di Papua, tapi juga oleh masyarakat muslim di seluruh dunia.

"NUTIZEN adalah aplikasi siaran TV, radio dan agregator berita dan info keislaman yang dirilis oleh NUTIZEN Indonesia, yang didirikan dan dikelola  oleh sejumlah anak muda NU. Jadi acara semacam ini nantinya bukan hanya diikuti oleh masyarakat muslim Papua, tapi juga masyarakat muslim di Indonesia bahkan dunia." ujar Abdul wahab yang di sambut tepuk tangan peserta rapat.

Habib Syech akan berada di Papua selama tiga hari. selain  menghadiri acara papua bersholawat, beliau juga akan berkunjung ke Kampus STAIN yang ada di  Jayapura. Rencanya hari Jumat ini, beliau juga akan menjadi imam di masjid AURI dan sebagai khotib adalah Habib Jindan. (Kantor Berita Aswaja)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News