Top News :
Home » , , , » Pejuang Aswaja Ungkap Sejumlan Nama yang Diduga Tokoh NUGL

Pejuang Aswaja Ungkap Sejumlan Nama yang Diduga Tokoh NUGL

Posted on Monday, 18 April 2016 | garis 00:40



Jakarta, Muslimedianews ~ Media sosial dihebohkan dengan kemunculan nama-nama tokoh yang diduga sebagai kelompok NU Garis Lurus (NUGL), yang selanjutnya kami sebut Golongan Gagal Lurus (GGL). 

Pejuang Ahlussunnah wal Jamaah yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Aswaja Nusantara (Forsil Aswaja), Moch Zain, dalam postingan Facebooknya berjudul "Inilah Para Tokoh Perusak dan Pemecah Belah NU" menyebutkan beberapa nama yang diklaim sebagai tokoh dibalik GGL. Ia menuding kelompok tersebut telah memecah belah NU menjadi dua kelompok, NU Gusdur dan NU Mbah Hasyim. 

Mereka, lanjut Zain, adalah sebagaimana yang telah disindir keras oleh Habib Luthfi bin Yahya dalam video yang pernah ia unggah pada beberapa waktu sebelumnya. Dalam video tersebut, Habib Luthfi bin Yahya mengingatkan Nahdliyin agar tidak mudah dipecah belah dan diadu domba. Habib Luthfi dengan keras menyatakan tidak ada yang namanya NU kelompok ini dan itu, yang ada NU adalah Nahdlatul Ulama, tanpa embel-embel apapun.

Selama ini memang kelompok GGL mengakui dirinya sebagai yang kelompok Paling Suci dan Lurus, dan yang di luar kelompoknya dianggap bejat dan sesat.

"Lebih baik sok suci dan sok lurus daripada sok bejat dan sok sesat", kata salah satu komplotan Golongan Gagal Lurus saat diwawancarai media pro-Wahabi, (14/08/2015). 

Disadari atau tidak, perilaku "sok-sokan" dapat membawa seseorang jatuh ke dalam kesombongan. Apalagi terang-terangan mengaku merasa sok suci dan sok lurus. Yang lebih baik adalah tentu tidak "sok-sokan". Sebab yang sok suci belum tentu suci, yang sok lurus belum tentu lurus. Demikian pula sok bejat atau sok sesat belum tentu bejat dan sesat. Oleh karena itu, lebih baik tidak sok-sok-an. 

Terkait tokoh GGL, Zain menuturkan mereka selalu menutup diri dan selalu mengelak disebut tokoh GGL. Sebagai contoh, Ustadz Idrus Ramli dan Kiai Luthfi Bashori yang senantiasa menutup-nutupi keterlibatannya dalam kelompok GGL. 

"Termasuk Ustadz Idrus Ramli dan KH Luthfi Bashori yang setiap kali ditabayyuni selalu mengelak bahwa mereka berdua bukan dari bagian NU GL (Gagal Lurus)", ungkap Zain dalam akun Facebook miliknya, pada Ahad (17/04/2016).

Selain Ustadz Idrus Ramli dan KH Luthfi Bashori, ada sederatan nama lain yang diungkapkan Zain yang diduga tokoh dibalik GGL seperti Adam bin Ridlwan selaku pendiri Group WA GGL BRIGADE ASWAJA, Muhammad Lutfi Rochman dan Muhammad Saad yang menjadi admin grup, dan Jakfar Shodiq yang mengaku sebagai deklarator acara AUMA yang dilaksanakan di Ponpes Nurul Kholil Bangkalan beberapa bulan yang lalu. Juga beberapa nama lain yang merupakan member grup seperti Faiz Al Amri, Abbas R Mawardi, Naquib, dan lain sebagainya.




Sumber; FB Moch Zain.

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News