Top News :
Home » » 6 Siswa YPI RJ Mewakili Sumbar Mengikuti OSN Tingkat Nasional

6 Siswa YPI RJ Mewakili Sumbar Mengikuti OSN Tingkat Nasional

Posted on Saturday, 21 May 2016 | garis 08:10

Muslimedianews.com ~ Sebanyak enam pelajar Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI-RJ) Kota Payakumbuh, mewakili Sumbar dalam iven Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 yang sedang berlangsung 16 – 21 Mei di Palembang. Adapun dari Sekolah Dasar Islam-RJ yakni Hasanul Fikri dan Rafif Farras (cabang MTK) dan Abdul Hakim Yafi dan Mhd. Ghazali Al Faruq (cabang IPA) dan siswa Sekolah Menengah Pertama Islam(SMP-RJ)  yang lolos passing grade adalah Akhlaqul Iman Cabang IPS dan Aiken Jethro Cabang IPA. Demikian disampaikan Ultra, S.Pd ketua pengurus YPI- RJ di sekretariat yayasan Jl. Haji Rasul 94 Payakumbuh(16/5).

Prestasi yang diraih para pelajar YPI Raudhatul Jannah merupakan karya segenap elemen yayasan, orang tua dan Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan dalam mempersiapkan anak-anak didik menjadi berprestasi cemerlang. Mereka berjuang mulai dari OSN tingkat Kecamatan, Kota dan Propinsi.

YPI Raudhatul Jannah disamping memberikan materi dan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif, juga membuka kelas-kelas khusus untuk siswa berprestasi di berbagai bidang keilmuan dan pengembangan talenta. Pengurus dan segenap civitas mendoakan  agar meraih prestasi terbaik di tingkat nasional, Ujar Ultra.

Sementara Syamsuardi, S.Ag kepala SD Islam RJ mengatakan Alhamdulillah SD I RJ setiap tahun meloloskan siswanya ke ajang OSN tingkat nasional dan meraih prestasi. Mudah-mudahan iven tahun ini tetap meraih prestasi dan mengharumkan kota Payakumbuh dan Sumbar di pentas nasional.  Keberangkatan siswa tersebut didampingi oleh kepala sekolah, enam orang Pembin dan Nelfia Anendri dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh  serta wali murid.  Sedangkan SMP I RJ turut mendampingi Kepala Sekolah Yeni Kurnia, M.Pd serta enam orang guru.

Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Hasan Basri, SY, S.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh melepas secara resmi kontingan OSN Payakumbuh Sabtu (15 mei) di Halaman Dinas Pendidikan. Semoga kontingan Payakumbuh dapat meraih prestasi terbaik di tingkat nasional.  Berbagai prestasi di bidang pendidikan telah menghantarkan Kota Payakumbuh mendapat penghargaan sebagai Kota Pengelola Pendidikan di Sumbar. (akmal thulas)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News