Top News :
Home » » Desakan Pembubaran HTI Terus Bergulir, Puluhan OKP Desak Pemerintah

Desakan Pembubaran HTI Terus Bergulir, Puluhan OKP Desak Pemerintah

Posted on Saturday, 21 May 2016 | garis 07:53

Muslimedianews.com ~ Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Jumat sore (20/05), Laskar Hubbul Wathon menggelar Mimbar bebas dan Orasi kebangsaan di pelataran depan monumen Trunojoyo Sampang. Aksi yang dimulai pukul 15.00 WIB digelar di pelataran depan Monumen Trunojoyo Sampang. Bertajuk Aksi Kebangkitan Nasional untuk Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia di Kabupaten Sampang ini dihadiri oleh ratusan massa yang berasal dari Gerakan Pemuda Ansor( GP. Ansor) , Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pemuda Pancasila, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU),  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Madura Devolepment Watch (MDW),  Relawan Kawal Desa, Forum Karang Taruna dan Nahdlatun Nisak Centre. 

Koordinator Laskar Hubbul Watghon, Abdul Hamid dalam sambutannya menyampaikan bahwa orasi kebangsaan ini ini digelar dalam rangka memperingati hari kebangkitan Nasional. Selain itu, untuk mendesakkan secara bersama-sama pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia kepada pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah.

“ Aksi hari ini merupakan kesatuan tekad dari elemen kepemudaan yang ada di Sampang untuk secara bersama-sama mendesak pemerintah agar segera membubarkan dan menghentikan aktivitas HTI di Sampang” ujarnya.

Ketua GP Ansor Sampang, Taufikurrahman menyerukan kepada segenap elemen masyarakat menolak kehadiran organisasi yang jelas-jelas sangat anti Pancasila dan NKRI.

“ Kita tidak boleh diam dan membiarkan gerakan HTI ini hidup dan berkembang Indonesia karena sangat jelas mengajak untuk merubah Pancasila dan NKRI” tegas Taufik

Selanjutnya, Zainal Alim,Ketua PMII Cabang Sampang menegaskan bahwa aksi yang dilakukan ini adalah momentum awal untuk menyatakan perang terhadap Hizbut Tahrir Indonesia.

“Mulai hari ini kami menegaskan komitmen dan tekad untuk terus menguatkan terjaganya empat pilar kebangsaan dari rongrongan khilafah serta kekuatan lainnya, maka bagi siapa saja yang hendak merubah Pancasila dan NKRI akan terus kami perangi “ teriak Zainal dalam orasinya.

Sedangkan Suhriyanto Ketua GMNI Sampang dengan lugas menyatakan bahwa secara resmi orgnaisasinya sangat menolak kehadiran HTI di Sampang. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada aparat keamanan serta aparatur pemerintah untuk secepatnya melarang kegiatan-kegiatan HTI di Sampang.

“ DPC GMNI Sampang secara resmi menolak hadirnya HTI di kota ini, kami minta TNI dan POLRI agar tegas melarang kegiatan HTI Di Sampang” ujar Suhriyanto.

Pernyataan yang sama disampaikan oleh semua pimpinan OKP dan LSM yang hadir dan berorasi di kegiatan tersebut. Masing-masing menyatakan bahwa HTI adalah organisasi makar yang sangat layak untuk dibubarkan oleh Pemerintah.

Tepat jam 17.00 WIB aksi kebangkitan nasional ini ditutup dengan doa yang ditambah dengan pernyataan bersama untuk melanjutkan aksi di 1 juni dalam bentuk Kirab Pancasila.

Penulis : Sofwan

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News