Top News :
Home » » Do'a Bersama Pelajar NU Semin

Do'a Bersama Pelajar NU Semin

Posted on Tuesday, 3 May 2016 | garis 19:55

Muslimedianews.com ~ Melengkapi agenda yang berhasil dilakukan PAC IP/IPPNU Semin pada tanggal 19 Maret lalu, malam ini IPNU dan IPPNU Kecamatan Semin menyelenggarakan doa penutupan di Gedung MWC NU bersama Bapak K.H. Mustajib Muhyi (Sabtu, 30 April 2016).

Tepat pukul 19.30, Diyah Susanti dan Ruri Astuti sebagai master of ceremony membuka acara dengan surat al-fatihah. Lebih menarik lagi, di sela-sela pembukaan juga diselingi oleh sharing-sharing mengenai pelaksanaan UN bagi siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang dipandu oleh Ruri Astuti, sehingga acara ini tidak terkesan monoton. Salah seorang siswa yang bernama Muhammad Hafidz Masykur, yang berasal dari SMK N 1 Ngawen, menyampaikan sedikit pengalaman saat menghadapi UN dan beberapa harapan agar nilai UN sesuai dengan target yang telah ia tentukan.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh grup hadrah PAC IPNU/IPPNU Semin, sehingga suasana lebih hidup dan meriah. Setelah berbagai acara pelengkap dilalui, acara inti doa penutupan dimulai bertepatan pada pukul 20.45 dan berakhir kurang lebih pukul 21.15 dengan khidmat. Salah satu hal penting lainnya, doa penutupan ini dihadiri oleh peserta doa dari beberapa sekolah dengan jumlah sebanyak 57 peserta dan 30 panitia dari rekan-rekanita PAC  IP/IPPNU Semin.

"Meskipun jumlah peserta yang hadir tidak sebanyak seperti saat acara  doa pembukaan, acara ini tetap berlangsung dengan baik dan meriah. Mungkin berkurangnya peserta juga disebabkan karena hujan yang sempat turun malam ini, sehingga peserta yang rumahnya jauh berhalangan hadir. Namun hal ini tidak menyurutkan panitia untuk melanjutkan acara, justru malam ini jumlah panitia lebih banyak dibandingkan kepanitiaan-kepantiaan sebelumnya. Secara keseluruhan, ini sudah cukup baik", jelas Zainal Arifin, selaku ketua panitia doa penutupan 2016.

Acara ditutup pada pukul 21.20 yang kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih dan evaluasi kegiatan oleh panitia penyelenggara doa penutupan dengan dipimpin oleh ketua panitia.

"Kita hanya perlu memperbaiki beberapa kekurangan yang terjadi pada malam ini, salah satunya petugas among tamu yang dirasa masih kurang peka dengan kehadiran peserta, di event-event  yang kita rencanakan selanjutnya agar hasilnya lebih baik", tambah Zainal Arifin saat evaluasi berlangsung.//.(anik maryani)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News