Top News :
Home » » Haflah Akhirussanah, Santri Futuhiyyah Pentaskan Teater.

Haflah Akhirussanah, Santri Futuhiyyah Pentaskan Teater.

Posted on Saturday, 7 May 2016 | garis 04:22

Muslimedianews.com ~ Teater Fatah siap meriahkan acara “Muwada’ah, Khatmil Qu’ran wa Khatmil Kutub” Pondok Pesantren Futuhiyyah, Mranggen Demak Jawa Tengah.

Dalam produksinya yang ke Tujuh ini, Teater Fatah menggarap Lakon yang berjudul "Teror Dari Neraka" karya Khoir Al-faroli yang juga alumni Futuhiyyah. Pentas yang akan digelar pada Jumat malam, (13/05/2016) di halaman Pon-Pes Futuhiyyah merupakan rangkaian acara tahunan Pondok Pesantren Futuhiyyah. "Teater Fatah” sendiri merupakan wadah untuk memberikan pembelajaran tentang seni berteater bagi para santri.

Selain memberikan hiburan diakhir acara “muwada’ah, khatmil Qu’ran wa khatmil kutub,” teater ini juga bertujuan untuk menyalurkan jiwa seni para santri. Kelak, akan lahir seorang santri yang handal berdakwah lewat seni." Ujar Agus Salim Ketua Panitia Muwadaah, Khatmil Qur’an wa Khatmil kutub.

Lakon kali ini, mengisahkan seorang penulis yang sedang membuat novel tentang kehidupan sastrawan dan keruntuhan kerajaan Setan. Bagaimana seorang sastrawan harus menjalani pahit getirnya kehidupan yang fatamorgana? Apakah kementerengan dan hal-hal yang bersifat materi lainnya dibutuhkan dalam hidup? Apakah untuk mencapai sebuah kebahagiaan dalam hidup harus diukur berdasarkan materi saja? Dan Apakah untuk mencapai sebuah tujuan mulia harus dengan jalan pragmatis dan dengan cara-cara pemaksaan/ kekerasan? 

Menurut Abdul Chanan, dari perspektif tasawuf modern, lakon kali ini mengilustrasikan kehidupan masyarakat modern dengan segala kementerengannya. "Ada banyak adegan yang akan menjadi kejutan nantinya. Melalui lakon ini, kita akan disadarkan bahwa kehidupan manusia abad ke-20 ini kering dari nilai-nilai spiritualitas. Dan tentunya banyak juga adegan komedi yang bakalan membuat para penonton tertawa HAHAHIHI ." Ujar Sutradara Teater Fatah.

Ketua Teater Fatah pun menyatakan kegembiraannya atas pengalaman yang didapatkan selama berlatih. “Banyak hal yang saya peroleh saat latihan, seperti; kedisiplinan dan konsentrasi. Kita harus mencoba menanggalkan kepribadian diri sendiri dan menjadi pribadi lain.” ujar Ulin Nuha.

Selain itu, acara akan dimeriahkan dengan Sholawat bersama Grup Al-Muqorrobin dari Kendal sebelum pentas dimulai. (Moch Syuhada’)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News