Top News :
Home » » MPR RI Berdzikir dan Bersholawat Bersama Habib Syech Digelar Untuk Pertama Kalinya

MPR RI Berdzikir dan Bersholawat Bersama Habib Syech Digelar Untuk Pertama Kalinya

Posted on Tuesday, 30 August 2016 | garis 13:42


Jakarta, Muslimedianews ~ Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menyelenggarakan pengajian dan shalawat akbar bersama Sayyidil Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, pada Senin malam Selasa (29/08/2016), bertempat di Lapangan Bola Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Acara yang mengambil tema “MPR Berdzikir” ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 MPR RI sekaligus Hari Kemerdekaan RI ke-71.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan seluruh Wakil Ketua MPR RI seperti Oesman Sapta; EE Mangindaan; Mahyudin dan Hidayat Nurwahid, Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono, perwakilan DPR RI, Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad, dan pimpinan lembaga negara serta pejabat pemerintahan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa acara MPR Berzikir merupakan acara dzikir pertama yang pernah dilaksanakan oleh MPR RI. Karena itu, ia mendoakan, semoga semua yang hadir, terutama Habib Syech selalu dianugerahi kesehatan dan mendapat kebaikan serta kemuliaan karena hadir pada acara tersebut.

Zulkifli juga mengajak agar bangsa Indonesia membuktikan pada dunia, bahwa Indonesia adalah negeri yang damai, meski terdapat berbagai keberagaman. Ia menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam. Meski demikian, dapat hidup harmonis dalam demokrasi nan indah.

“Demokrasi dan Islam di Indonesia adalah wujud harmoni yang saling memberikan warna, tidak ada pertentangan diantaranya, melainkan keserasian dan keseimbangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Zulkifli.

Untuk itu, Zulkifli mengajak serta semua pihak untuk mengingat sekaligus merenungkan tujuan awal dari berbangsa dan bernegara. Dengan begitu, dapat menjalankan amanah yang dititipkan rakyat dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kegiatan MPR Berdzikir ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk mengingat sekaligus merenungkan tujuan kita berbangsa dan bernegara,” tutur Zulkifli.

Sementara itu Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf yang didampuk memimpin jalannya MPR RI Berdzikir dan Bersholawat terlebih dahulu mengajak kepada para jamaah untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ajakan tersebut langsung disambut para jamaah dengan berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dikomando oleh Pengasuh Majelis Ahbaabul Musthofa Solo itu. Hingga acara selesai, puluhan ribu jamaah yang hadir pun larut dalam lantunan indah sholawat yang dibawakan Habib Syech.

Audio mp3 dan Video MPR RI Berdzikir dan Bersholawat dapat disimak di situs Ngaji Yuk!.




Sumber: Ngaji Yuk!


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News