Top News :
Home » , » Ansor Kubu Raya Evaluasi Program Kerja dan Rapat Kerja.

Ansor Kubu Raya Evaluasi Program Kerja dan Rapat Kerja.

Posted on Sunday, 25 September 2016 | garis 09:06

Muslimedia News.com ~ Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kubu Raya menggelar evaluasi program kerja dan persiapan program kerja selanjutnya serta tasyakkuran sekretariat baru yang dihadiri seluruh   Pengurus Pimpinan Cabang Ansor Kubu Raya dan  perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 9  kecamatan Kubu Raya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekretariat baru GP. Ansor Kubu Raya Jl. Trans Kalimantan Desa Lingga Kecamatan Sui Ambawang Kab. Kubu Raya. Ketua Ansor Kubu Raya Junaidi mengatakan, raker ini diikuti oleh pengurus ansor Kubu Raya dan perwakilan dari PAC. Ansor Se Kubu Raya yaitu sebanyak 25 orang.

"Ada hadir disini dari Kecamatan Sungai Raya, Kubu, Sungai Ambawang,  Sungai Kakap dan Rasau Jaya, kenapa mereka kita hadirkan karena mereka harus tau juga program yang paling utama merepa itu apa, sekaligus sosialisasi PDPRT yang baru agar organisasi ansor di Kecamatan tertib administrasi" ujar Junaidi.

Pertemuan ini dalam rangka evaluasi kegiatan yang sudah kita laksanakan dan bebera agenda program yang akan kita laksanakan untuk tahun kedepannya, tentunya akan kami selaraskan dengan program ansor wilayah kalbar seperti satu RT satu banser, tapi dalam beberapa agenda yang menjadi prioritas utama Gerakan Pemuda Ansor Kubu Raya adalah kaderisasi baik itu PKD dan Diklatsar banser karena dalam organisasi ansor kedua pengkaderan itu penting untuk membangun kader yang militan yang siap membawa ansor labih baik dan tangguh kedepannya.

"Setiap pengurus harus punya prioritas dalam program kedepan, ansor kubu raya akan prioritaskan pengkaderan". Tegas Junaidi

PKD yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober ini akan kita fokuskan kepada pada zona 1 yaitu PAC Rasau Jaya, Kubu dan Teluk Pakedai, dan pada penutupan nanti akan kita adakan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober, yang juga kita akan kerjasamakan dengan beberapa Banom NU lainnya yang ada di Kubu Raya untuk pengkaderan selanjutnya tinggal menunggu kesiapan dari PAC lainnya.

"Ansor ini lahir dari santri oleh karenanya agar para pendiri republik indonesia dan ansor percaya kepada kita bahwa kita masih terus setia membawa dan menjalankan tujuan ansor ini dibentuk, oleh karenanya pada penutupan PKD zona 1 akan kita adakan peringatan HSN (Hari Santri Nasional) 22 Oktober". Tambahnya.

Adapun program yang sudah diplanningkan untuk kedepannya sekaligus menjadi prioritas pada tahun 2016 dan 2017 yaitu: Kaderisasi dan Diklatsar Banser. Dakwah, PHBI, Rijalul Ansor. Kajian dan Hubungan Antar Lembaga. Publikasi, Jurnalistik dan Pers. Advokasi hukum Serta Pendidikan Kesra, Penaggulangan Bencana.

Kontributor : Firman

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News