BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Sunday, October 23, 2016

Ansor Curug: Cegah Radikalisme dan Kuatkan NKRI lewat Hari Santri


"Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Curug usianya masih sangat baru namun semangat juang dan bekerja generasi muda NU Curug ini patut diapresiasi", demikian  sambutan yang disampaikan oleh Camat Kecamatan Curug dalam rangkaian Tabligh Akbar menyambut Hari Santri Nasional dan Tahun Baru Muharram 1438 di halaman kantor Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Sabtu 22 Oktober 2016.

Rangkaian acara menyambut hari santri nasional ini telah digelar mulai hari jumat 21 Oktober 2017 dengan berbagai kegiatan yang melibatkan ribuan santri dari beberapa pondok pesantren dan masyarakat sekitar yang mendapat dukungan dari unsur Muspika Kecamatan Curug dan beberapa ormas lain yang ada di Curug.

Pawai obor yang dilepas oleh Wakapolsek Curug dan diikuti oleh ribuan santri putra dan putri dari beberapa pondok pesantren di wilayah Curug Jumat malam diiringi dengan gema suara solawatan dan nadzoman khas ala santri yangkompak dan menghentak dari seluruh peserta santri yang bergemuruh dan mengiringi sepanjang jalan pawai tersebut mengelilingi jalan utama di sekitar Kecamatan Curug.

Selepas pawai obor, seluruh santri dan masyarakat yang hadir duduk bersimpuh di halaman kantor Kecamatan Curug untuk secara berjamaah membacakan solawat Nariyah yang juga kembali menggemuruh menghiasi suasana malam kantor kecamatan Curug.

Tidak berhenti sampai disitu, usai pembacaan solawat nariyah masih dilanjutkan dengan acara nonton bareng film Sang Kiai yang diawali dengan pembagian doorpize kepada peserta pawai yang beruntung.

Puncak rangkaian kegiatan Hari Santri GP Ansor Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang digelar tepat pada tanggal 22 Oktober 2016 dengan menghadirkan penceramah Habib Umar Assegaf yang piawai dan merdu dalam meantunkan beberapa solawat dari Bandung Jawa Barat bertempat di halaman kantor Kecamatan Curug.

Meski malam acara puncak diiringi hujan deras namun acara tetap berjalan dengan baik dan dihadiri ratusan tamu undangan baik dari Santri, warga dan tokoh masyarakat Curug. Hadir pula Katib 'am Syuryah MWCNU Kecamatan Curug yang sekaligus sebagai pengasuh pesantren Miftahul Khaer desa Sukabakti KH Hafis Gunawan. 

Ketua GP Ansor Kecamatan Curug Muhammad Asdianyah dalam sambutanya menyampaikan pesan kepada seluruh santri dan masyarakat agar terus waspada atas terus bermunculannya gerakan radikalisem yang bisa membahayakan putra putri dan generasi mdua kita.(mks)





« PREV
NEXT »

No comments