Top News :
Home » » IPPNU Raih Juara I Organisasi Berprestasi Tingkat Nasional

IPPNU Raih Juara I Organisasi Berprestasi Tingkat Nasional

Posted on Friday, 28 October 2016 | garis 16:07


Jakarta, Muslimedianews ~ Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) berhasil meraih peringkat pertama sebagai Organisasi Kepemudaan Berprestasi tingkat nasional 2016 versi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pengumuman sebagai peraih juara pertama dilaksanakan di gedung Teater Wisma Kemenpora Jakarta pada Senin (25/10/2016) oleh Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Sanusi. Sebelum pengumuman, para nominasi juara menyampaikan presentasi program di hadapan dewan juri.

Dari 150 organisasi kepemudaan (OKP) yang terdaftar di Kemenpora, sebanyak 26 organisasi mengikuti seleksi Organisasi Kepemudaan Berprestasi tersebut. Kemudian Kemenpora melakukan penilaian ke masing-masing organisasi. Hasilnya, IPPNU merupakan salah satu OKP yang masuk ke dalam 10 organisasi yang memenuhi persyaratan administrasi dan verifikasi lapangan.

Tahapan selanjutnya, 10 OKP tersebut diundang menyampaikan presentasi progam di hadapan dewan juri di gedung Teater Wisma Kemenpora Jakarta pada Senin (25/10/2016). Pada kesempatan itu, IPPNU mempresentasikan program Rumah Ramah Pelajar dan Perempuan yang didasari dengan norma-norma agama. Presentasi disampaikan Ketua Umum PP IPPNU Puti Hasni, Bendahara Umum Ainun Ni’mah dan Ketua VIII Siti Fatimatuzzahro.  

Salah serorang Dewan Juri Rahmat HS mengatakan, pemilihan Organisasi Kepemudaan Berprestasi ini dilaksanakan dalam rangka membangun karakter pemuda Indonesia. Pemenang, katanya, ditetapkan melalui penilian presentasi.

“Kemudian para pemenang ini akan kita undang menghadiri puncak acara sumpah pemuda di palangkaraya Kalimantan tengah sekaligus akan menerima hadiah disana,” ungkapnya.  

Ia menyebutkan OKP yang masuk nominasi 10 dinilai berhasil menunjukkan kiprahnya dalam memberdayakan pemuda dan masyarakat. jelasnya

Sementara, Dewan Juri lain, My Esti Wijayati menyampaikan, ada beberapa kriteria yang menjadi dasar penilaiaan, di antaranya lolos administrasi, cek keberadaan kantor, dan diakhiri persentasi.

“Saya sangat apresiasi dengan IPPNU, dengan keseriusannya, tema yang diangkat sangat luar biasa yaitu Rumah Ramah Pelajar dan Perempuan yang di dasari dengan norma-norma agama. Sekali lagi selamat untuk IPPNU,” jelasnya.

Untuk juara dua diraih Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik (PMKRI), juara III Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Sementara Juara Harapan I diraih Pengurus Besar (PB) Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) dan Juara Harapan II diraih Center for Indonesian Medical Students Aktivites (CIMSA). (Anty Husnawati/ Abdullah Alawi/ NU Online)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News