BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, October 18, 2016

Kecintaan Mang Ena Kepada NU dan Ulama Tak Hanya Sekedar Kata


Tasikmalaya, Muslimedianews ~ Sejak usia 10 tahun, sampai saat ini Tajul Husna masih aktif di Banser. Keaktifannya, dibuktikan dengan mendapat piagam penghargaan anggota GP Ansor termuda pada 31 Januari 1937.

Pria yang akrab disapa Mang Ena ini tinggal di sebuah gubuk lapuk di Kampung Leuwigeunta, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Di gubuknya, seragam Banser tergantung di sudut ruangan. Seragam itu, kalau ada acara NU atau GP Ansor, langsung dikenakannya. Lalu berangkat naik sepeda ke tempat acara.

Ketika ditanya kenapa tak bosan di NU, ia menjawab karena yakin di NU bakal selamat dunia akhirat. Bagi dia, masuk Banser berarti menjadi benteng para ulama. Dan ulama adalah pewaris para nabi.

Kini sudah dua bulan Mang Ena terbaring sakit. Berjalan pun dibantu dengan tongkat. Akan tetapi, semangat ingin kembali menjaga kegiatan acara NU terus menggebu. Salah satunya ketika dikunjungi NU Online, ia selalu menanyakan, kapan ada acara NU.

“Harus istiqomah dalam menjaga ulama. Jangan takut oleh siapa pun ketika ada orang yang telah menghina ulama, Banserlah yang harus terdepan membela dan menjaga ulama dari orang-orang yang ingin menghancurkan NU, umumnya Indonesia,” pesan Mang Ena.

Masya Allah, terenyuh ini hati menyaksikan betapa besar dan cintanya Mang Ena kepada para ulama. Meski tak kaya dan tak berharta, Mang Ena mampu membuktikan kecintaannya kepada ulama bukan hanya sekedar kata semata..... (NU Online)

« PREV
NEXT »

No comments