BREAKING NEWS
Fiqh

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ansor Go International, PCK Arab Saudi Segera Gelar PKD

Semarang, Muslimedianews ~ Internasionalisasi Ansor segera terealisasikan dengan digelarnya Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Arab Saudi yang rencananya akan dilaksanakan bulan depan. Hal ini disampaikan Gus Yaqut pada pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) di Pondok Pesantren As-Shodiqiyyah, Kaligawe, Semarang, Kamis (3/11/2016).

Melihat dinamika konflik di berbagai negara-negara muslim  timur tengah yang tak kunjung usai, Gus Yaqut berharap GP Ansor melalui departemen hubungan internationalnnya, sudah bisa mulai berkontribusi di kancah international. Salah satu strateginya adalah dengan membuat cabang-cabang di luar negeri.

“Jadi kalau di NU ada Pengurus Cabang Istimewa (PCI), di Ansor Ada namanya Pimpinan Cabang Khusus (PCK). Insyalloh PKC Arab Saudi bulan depan segera menggelar Peletihan Kepemimpinan Dasar yang akan disusul Malaysia dan Australia” tuturnya kepada Ansornews.com

Hal ini penting melihat bagaimana tantangan Ansor saat ini salah satunya adalah “dibanjirinya” idiologi gerakan transnasional seperti wahabisme, komunisme dan liberalisme. Dengan adanya pengurus cabang di berbagai negara diharapkan Ansor dapat memahami wacana yang dibangun di negara-negara tersebut dan sekaligus mengkampanyekan Islam yang damai, moderat khas Ahlussunnah Wal jama’ah.

“Jadi selain kita nantinya bisa memahami wacana di negara-negara tersebut, pengurus cabang khusus nantiya bisa sekaligus mensyiarkan Islam yang ramah bukan Islam yang marah, Islam yang damai seperti Islam Nusantara” pungkasnya .(*)

sumber Anshor News
« PREV
NEXT »

No comments

Slider Right

randomposts6