Top News :
Home » » Beredar Foto Presiden Jokowi Sedang Diberkati Pendeta, Awas !

Beredar Foto Presiden Jokowi Sedang Diberkati Pendeta, Awas !

Posted on Tuesday, 8 November 2016 | garis 20:04

Muslimedianews.com ~ Fitnah nampaknya mulai dibangun oleh beberapa pihak untuk menyerang Presiden Indonesia, meskipun intensitasnya tidak seperti saat pemilu tahun sebelumnya.

Di sosial media, beredar sebuah foto yang menampilkan Jokowi sedang didoakan atau diberkati oleh seorang Pendeta.

Dalam sebuah situs, tajukindonesia dot com, dalam laman berjudul "Jokowi Sedang Diberkati Pendeta Max Ebe, Seakan Dia Beragama 'Kristen'", Jokowi dianggap telah melakukan ritual agama Kristen.

Foto seperti diatas bisa berpotensi dijadikan sebagai seorang terhadap Presiden apalagi didalam kondisi suhu politik seperti akhir-akhir ini. Oleh karena itu, perlu adanya counter atau antisipasi terhadap hal tersebut.

Pasalnya, kejadian yang sama pernah dialami oleh KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur tempo dulu. Saat itu Gus Dur sedang dido'akan oleh seorang Pendeta dan jemaatnya, lalu beredar fitnah bahwa Gus Dur telah dibabtis, yang artinya Gus Dur telah murtad berganti beragama Kristen, alias Gus Dur dikafirkan.

Fitnah tersebut banyak juga disebarkan oleh kalangan-kalangan radikal untuk menyerang sosok Gus Dur dan Nahdlatul Ulama (NU) pada saat itu, bahkan hingga saat ini masih ada orang-orang kurang informasi yang termakan oleh fitnah tersebut. Situs-situs wahhabi juga sering menyebarkan fitnah tersebut, misalnya Voa-Islam dan sejenisnya.

Baca: 

Pendeta mendo'akan Gus Dur, lalu disebarkan para pembenci Gus Dur bahwa Gus Dur sedang baptis.
Berkaca dari kejadian yang dialami Gus Dur, maka sangat penting bagi umat Islam, khususnya yang awam, bahwa adanya seorang Pendeta yang mendo'akan seeorang tidak berarti orang yang dido'akan beralih agama seperti yang mendo'akan. Beralih agama bukan seperti itu, seperti halnya orang Islam mendo'akan orang non-Islam agar mendapat hidayah, tidak berarti orang yang dido'akan tersebut otomatis masuk Islam.

Untuk mengantisipasi beredarnya fitnah, maka foto berikut ini setidaknya bisa "mengerem" aksi kelompok sebelah, setidaknya mereka akan berfikit ulang untuk menyerang Presiden menggunakan foto diatas.


Aher idola kader dan simpatisan PK*

Ibnu Manshur


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News