BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, November 02, 2016

Din Syamsuddin Himbau Umat Islam Maafkan Ahok


Jakarta, Muslimedianews ~ Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menilai, pernyataan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) soal Surah Al Maidah ayat 51 bisa dikategorikan penistaan agama. Menurut Din, ada dua hal yang membuat pernyataan Ahok masuk kategori penistaan agama.

"Pertama karena Beliau memberikan judgement atau penilaian terhadap pemahaman kelompok orang tentang agamanya. Dan yang kedua ada kalimat yang pejorative (merendahkan) maka itu tidak dapat diingkari," kata Din saat menghadiri pembukaan acara World Peace Forum (WPF) Ke-6 di Istana Negara, Selasa (1/11) malam.

Ahok sudah meminta maaf kepada seluruh umat Islam atas pernyataannya. Oleh karena itu, Din mengimbau agar umat muslim di seluruh Tanah Air memaafkan Ahok.

"Beliau sudah minta maaf. Kalau saya berpendapat meyakini Islam berilah maaf, selesai lah urusan itu," ujar dia.

Meski Ahok sudah minta maaf, proses hukum harus tetap berjalan. Sebab, penyelesaian kasus penistaan agama tidak cukup dengan permintaan maaf. "Penegakkan hukum ya urusan negara," singkatnya.

Terkait rencana aksi besar-besaran yang akan berlangsung pada Jumat, 4 November 2016, Din menilai seharusnya itu tidak terjadi jika masyarakat sadar bahwa kasus ini tengah diproses hukum di kepolisian.

"Demonstrasi itu kan sifatnya ingin menekan negara, karena dianggap belum menyahut aspirasinya. Saya sudah mendengar dari bapak Kapolri bahwa akan diproses, ya sudah selesai. Tinggal kita tunggu, di situ saja persoalannya," tuntasnya. (Merdeka)
« PREV
NEXT »

No comments