Top News :
Home » , » GP Ansor Kubu Raya Siapkan PKD Ke-IV dan Penanaman 1000 Pohon

GP Ansor Kubu Raya Siapkan PKD Ke-IV dan Penanaman 1000 Pohon

Posted on Sunday, 20 November 2016 | garis 21:15

Muslimedianews.com ~ Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kubu Raya  mengagendakan kegiatan PKD Zona IV dan Penanaman 1.000 Pohon di Yayasan Madrasah Al Khaliliyah, Paris Surabaya Kecamatan Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya pada 7-9 Desember 2016 mendatang.

Wakil Ketua I Bidang Kaderisasi GP Ansor Kubu Raya, Syaiful Anam, S.Pd.I, mengatakan kami telah mengkomunikasikan hal tersebut dengan seluruh pengurus GP. Ansor Kubu Raya dan PW. GP Ansor Kalimantan Barat.

“Karena ini berada di wilayah Kecamatan Sungai Ambawang sehingga kami berikan wewenang kepada PAC GP. Ansor Sungai Ambawang untuk menjadi panitia teknis dilapangan,” ungkap Syaiful.

Sesuai intruksi awal dari Ketua GP. Ansor Kalimantan Barat, Muhammad Nurdin bahwa pengurus Ranting di tiap-tiap Desa di Kabupaten Kubu Raya harus terbentuk, maka setelah diadakannya PKD ini kami intruksikan kepada PAC Sungai Ambawang untuk membentuk Ranting ditiap-tiap desa.

"Kecamatan Sungai Ambawang memiliki 13 Desa, dengan jarak yang tak mudah ditempuh oleh karena itu kami targetkan lebih dari 65 orang karena 1 Desa itu minimal 5 orang utusan peserta". Tambah Syaiful.

PKD yang ke empat ini sandingkan dengan penanaman 1000 pohon yang akan ditanam di Parit Surabaya Kecamatan Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya.

"Walaupun di Kalimantan masih terkenal dengan hutannya yang melimpah, kami beraggapan penghijauan harus selalu dijaga dan dirawat oleh segenap penghuninya dengan cara terus melakukan  penanaman pohon yang nantinya akan berdampak positif dalam kehidupan manusia sehari-hari". Tambah Syaiful.

Sedangkan Ketua GP. Ansor Kubu Raya, Junaidi, mengatakan bahwa atas dasar keinginan yang kuat kami pengurus GP. Ansor Kubu Raya terus melakukan kaderisasi baik ditingkat kecamatan sampai dengan tingkat ranting, jika nantinya ranting Ansor ditiap desa sudah terbentuk.

"Tidak mudah kami melakukan kaderisasi karena jarak Desa di Sungai Ambawang yang kita tempuh lumayan jauh, tapi kami pengurus Ansor Kubu Raya terus berkomitmen untuk membesarkan Ansor dengan melakukan kaderisasi dan sosialisasi tentang ke Ansor di masyarakat Kubu Raya". Ujar Junaidi.


Kontributor : Firman


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News