Top News :
Home » » Lakpesdam NU Kota Pasuruan Sosialisasi Investasi Aman

Lakpesdam NU Kota Pasuruan Sosialisasi Investasi Aman

Posted on Saturday, 5 November 2016 | garis 16:55


Pasuruan, Muslimedianews ~ Maraknya Kasus Investasi fiktif / bodong yang tumbuh liar ditengah masyarakat direspon secara tegas dan cepat  oleh Lakpesdam NU Kota Pasuruan. Bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Angoota Komisi IX DPR RI H. Mukhamad Misbakhun, SE, MH kemarin (04/11/2016) Lakpesdam NU Kota Pasuruan menggelar Diskusi Publik bertajuk “Menciptakan Investasi Aman menuju Masyarakat berdaya saing Global” bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Diskusi Publik dengan isu actual ini dihadiri oleh tiga Narasumber Yaitu Anggota DPR RI Komisi XI H. Mukhamad Misbakhun, SE, MH, Dani Surya Sinaga Pimpinan OJK Regional Jawa Timur dan Dr. Nurul Badriyah Bayhaqi, SE, ME dari Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang.

H. Muhammad Naliur Rahman, S.IP mewakili Pengurus Tandfidziyah PCNU Kota Pasuruan dalam sambutannya menekankan agar masyarakat khususnya Warga NU untuk melek investasi, “warga NU itu jangan hanya fokus pada investasi akhirat, tapi kita juga harus fokus pada program investasi yang mampu meningkatkan kesejahteraan umat” tandas Kyai muda yang juga Wakil Ketua Tandfidziyah PCNU Kota Pasuruan.

Dalam materinya Anggota Anggota DPR RI Komisi XI H. Mukhamad Misbakhun, SE, MH menekankan tentang pentingnya Investasi yang sehat kepada Masyarakat Nahdliyin “Warga NU Harus berinvestasi secara aman, cerdas dan tepat, serta bersikap kritis dengan menanyakan Perijinan dari OJK pada lebaga investasi”

Sedangkan Dr. Nurul Badriyah Bayhaqi, SE, ME menekankan tentang pentingnya menumbuhkan lembaga investasi berbasis local dalam era global “Lembaga Investasi Lokal harus tetap eksis ditengah arus globalisasi untuk membantu menggerakkan roda ekonomi masyarakat” Ning Nurul panggilan akrab beliau. 

Sementara bapak Dani Surya Sinaga mewakili dari Pimpinan OJK Regional Jawa Timur memberikan penjelasan tentang tugas dan fungsi OJK kepada para audiens yang terdiri dari unsur  PCNU Kota Pasuruan, Mahasiswa, dan Akademisi di Kota Pasuruan.

Sementara itu Ketua Lakpesdam NU Kota Pasuruan Waladi Imaduddin, SE, MM menyampaikan pentingnya isu ini untuk didiskusikan karena semakin banyaknya investasi bodong yang menggerogoti ekonomi masyarakat “ Beragam motif investasi fiktif bahkan yang berkedok agama menjadi momok bagi kita semua dan perlu gerakan bersama untuk meciptakan iklim investasi yang sehat”.

Acara diskusi public ini dibuka secara langsung oleh Walikota Pasuruan Drs. H. Setyono, M.Si. dalam Sambutannya beliau menghimbau agar masyarakat tidak mudah tergiur oleh investasi yang menjanjikan keuntungan yang tidak rasional. (KBAswaja)

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News