Top News :
Home » , , , » Langgar AD/ART, HMI KOMFUF Instruksikan Pecat Deni Iskandar

Langgar AD/ART, HMI KOMFUF Instruksikan Pecat Deni Iskandar

Posted on Thursday, 10 November 2016 | garis 11:30


Tangerang, Muslimedianews ~ Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (HMI KOMFUF) Muflih Hidayat angkat bicara atas kasus Deni Iskandar alias Dheny Goler Tea. Dalam rilis yang dikirimkan ke alamat email Tim Cyber Kantor Berita Aswaja (KBAswaja), ia menyatakan pernyataan yang dilontarkan oleh Deni Iskandar adalah murni atas nama pribadi bukan institusi HMI.

Muflih Hidayat menegaskan bahwa Deni Iskandar yang tercatat sebagai kader HMI telah melanggar AD/ ART organisasi dan dengan jelas telah mencoreng nama baik organisasi. Pernyataannya dinilai mencerminkan pandangan yang sempit, ceroboh dan gegabah.

Untuk itu, Ketua Umum HMI KOMFUF Periode 2015-2016 ini meminta kepada Deni Iskandar untuk mengundurkan diri dari jabatan Sekertaris Umum HMI KOMFUF yang akan dipegangnya. 

"Meminta kepada Sdr. Deni Iskandar untuk mengundurkan diri dari jabatan Sekertaris Umum HMI KOMFUF periode 2016-2017", tegas HMI KOMFUF.

Sebagai sanksi organisasi, HMI KOMFUF menginstrukan HMI Cabang Ciputat untuk memecat Deni Iskandar dari keanggotaan.

"Meminta HMI Cabang Ciputat untuk memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan keanggotaan kepada Sdr. Deni Iskandar", lanjutnya.


Nama Deni Iskandar alias Dheny Goler Tea tiba-tiba mencuat dan menjadi viral setelah ia memposting tulisan  di akun Facebooknya yang berisi hinaan dan fitnah kepada Nahdlatul Ulama dan Ketua Umum PBNU. Kata-katanya yang dinilai kotor dan diluar akhlak seorang muslim, membuat akun Dheny dibully para netizen. Ia pun terpaksa menghapus tulisannya dan meminta maaf atas pernyataannya itu. Bahkan ia sekarang telah menon-aktifkan akunnya.

Meski begitu, kasus Deni Iskandar telah dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan dan telah dilimpahkan ke Tim Cybercrime Polda Metro Jaya untuk penanganan lebih lanjut. 

Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya para pengguna media sosial untuk lebih berhati-hati dalam berbicara atau menuliskan update status atau postingan.

Dan berikut pernyataan resmi HMI KOMFUF atas kasus Deni Iskandar alias Dheny Goler Tea selengkapnya:

Asslamualikum Wr Wb
Teriring salam dan doa kami haturkan kepada Allah SWT.
Sehubungan dengan beredarnya nama Sdr. Deni Iskandar yang diduga melakukan pencemaran nama baik institusi Nahdhatul Ulama' (NU) melalui akun Facebook 'Dheny Goler Tea', maka kami atas nama Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (HMI KOMFUF) Cabang Ciputat menyampaikan hal sebagaimana berikut :
1) Sdr. Deni Iskandar yang tercatat sebagai Sekertaris Umum HMI KOMFUF periode 2016-2017 menyampaikan pernyataan melalui akunnya bukan mengatasnamakan institusi HMI KOMFUF, melainkan atas nama pribadi. Sehingga pernyataan tersebut bukanlah sebuah pernyataan institusi.
2) Diketahui, pernyataan Sdr. Deni Iskandar menyinggung seluruh elemen NU, termasuk warga NU yang juga terlibat aktif di HMI.
3) Secara tertulis melalui akun Facebooknya, Sdr. Deni Iskandar telah meminta maaf. Akan tetapi hal tersebut tidak berpengaruh secara hukum. Sehingga kami tidak bisa menghalangi siapapun yang ingin menyelesaikan persoalan tersebut melalui jalur hukum.
4) Jauh dari pada itu, pernyataan Sdr. Deni Iskandar mencerminkan pandangan yang sempit, ceroboh dan gegabah. Sebagai anggota sekaligus pengurus HMI KOMFUF Cabang Ciputat, Sdr. Deni Iskandar tidak mempertimbangkan bahwa dirinya sedang memangku tanggungjawab untuk menjaga nama baik himpunan. Pernyataan Sdr. Deni Iskandar dengan jelas telah mencoreng nama baik organisasi yang sejatinya senantiasa mengajarkan untuk berfikir cerdas dan bersikap santun yang digambarkan melalui konsep Insan Akademis sebagaimana termaktub dalam Angaran Dasar (AD) HMI Pasal 4.
5) Sdr. Deni Iskandar telah melanggar Angaran Dasar (AD/ART) HMI Pasal 7 Poin C yang berbunyi, setiap anggota berkewajiban menjunjung tinggi etika, sopan santun dan moralitas dalam berperilaku dan menjalankan aktifitas organisasi.
Oleh karena itu, kami menyatakan sikap sebagaimana berikut :
1) Meminta kepada Sdr. Deni Iskandar untuk kembali mempelajari etika dan misi organisasi HMI dan mendalami materi perkaderan yang disampaikan dalam Basic Training atau Latihan Kader 1 (LK1).
2) Meminta kepada Sdr. Deni Iskandar untuk mengundurkan diri dari jabatan Sekertaris Umum HMI KOMFUF periode 2016-2017.
3) Meminta HMI Cabang Ciputat untuk memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan keanggotaan kepada Sdr. Deni Iskandar.
Demikian kami sampaikan Petisi Online ini. Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya.
Billahitaufiq Walhidayah
Wassalamualaikum Wr Wb
Mengetahui,
Muflih Hidayat (Ketua Umum HMI KOMFUF Periode 2015-2016)
Bahrur Rosi (Ketua Umum HMI KOMFUF Periode 2014-2015)

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News