Top News :
Home » , , » NU Garis Lurus sebarkan Hoax Jelang Demo 4 November

NU Garis Lurus sebarkan Hoax Jelang Demo 4 November

Posted on Thursday, 3 November 2016 | garis 15:20

Muslimedianews.com ~ Jelang demo Aks Bela Islam 4 November mulai banyak hoax yang disebarkan di media sosial. Ironisnya hoax tersebut disebarkan oleh mereka yang mengaku mendukung aksi demo tersebut.

Hoax adalah kabar atau berita palsu atau kebohongan, baik berupa tulisan maupun gambar yang diberi keterangan berbeda daripada yang sebenarnya.

Salah satu hoax juga disebarkan oleh kelompok "NU Garis Lurus". Kelompok ini mengklaim sebagai kelompok paling lurus di NU, mereka terdiri dari pemuda-pemuda yang "ganjen" tetapi tidak mengerti NU dan kebangsaan. Meskipun demikian, mereka berani mengklaim sebagai "NU paling lurus", mengklaim NU yang paling mengikuti "Mbah Hasyim". Klaim seperti ini mirip seperti klaim Wahhabi yang mengaku sebagai pengikut Islam salafush shaleh. Tetapi tentu saja klaim seperti itu tidak benar.



Baru-baru ini, mereka menyebarkan Hoax terkait demo 4 November.  Salah seorang muhibbin (pecinta Habaib) berinisial IR menyebutkan NUGL telah menyebarkan fitnah karena  foto Tabligh Akbar Majelis Rasulullah bersama habib Umar bin Hafidz di Masjid Istiqlal disebut sebagai foto massa aksi bela Islam 4 November yang sudah ada di Jakarta (2/11).

Berikut keterangan seorang Muhibbin tersebut :
AL FITNATU ASYADDU MINAL QOTLI

"FITNAH itu LEBIH KEJAM daripada PEMBUNUHAN"

Saya MUHIBBIN pecinta Habaib, Saya juga pecinta KIAI dan ULAMA NU. Banyaknya FITNAH-FITNAH yang dilakukan oleh para PEMBENCI NU membuat hubungan Para Habaib dan Kiai semakin dibentur-benturkan.

Wal 'iyadzu billah... Foto Tabligh Akbar MAJELIS RASULULLAH SAW bersama Al 'Allamah Al Habib Umar bin Hafidz hari Senin Malam Selasa, 31 Oktober 2016, dijadikan FITNAH dan dianggap sebagai Foto Sholat Subuh Masjid Istiqlal hari Rabu, 2 November 2016 oleh Fanspage "NU Garis Lurus".

Di fanspage inilah BANYAK SEKALI muncul fitnah-fitnah yang sering menyudutkan Para Petinggi NU, bahkan dulu seorang MAULANA AL HABIB MUHAMMAD LUTHFI BIN YAHYA pun dituduh sebagai MUFSID THORIQOH ( Perusak Thoriqoh ).

Na'udzubillah...

Sebenarnya saya ingin memberi edukasi dan sosialisasi kepada Para Ulama dan Habaib tentang media-media mana saja yang SELALU MENEBAR FITNAH dan ADU DOMBA.

Saya prihatin BANYAK SEKALI Kiai dan Habaib yang TERHASUD fitnah-fitnah bernada provokatif baik dari media-media Wahabi, media afiliasi ke Partai Kurang Sholawat, dan media-media lain yang bertujuan MENGGEMBOSI NAHDLATUL ULAMA baik secara kelembagaan maupun secara sosial kemasyarakatan.

Nasehat Habib Umar bin Hafidz terkait DEMO saya taruh di KEPALA SAYA dengan kuat, SILAHKAN ANDA BERDEMO memperjuangkan hak-haknya tapi TIDAK USAH MENGHUJAT yang tidak berdemo.

Biarkan kami melakukan AKSI DOA BERSAMA untuk kemaslahatan bangsa, ITU YANG LEBIH UTAMA, dan KAWAL TERUS proses hukum terkait dugaan Penistaan Agama yang makin membuat kisruh suasana.

INGAT ! ayat-ayat tentang perdamaian di dalam Al Qur'an dan Hadits-hadits Rasulullah SAW terkait cara menghadapi "Musuh Islam" juga SANGAT BANYAK.



Tabligh Akbar Majelis Rasulullah
Tabligh Akbar Majelis Rasulullah
Dibawah ini, screenshot fanpage Aswaja palsu dari Madura, kubu dari NUGL yang turut menyebarkan hoax jelang demo 4 November 2016.

Penyebarkan Hoax di Sosmed
Ibnu Manshur

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News