Top News :
Home » » SD Islam Raudhatul Jannah Meraih Prestasi Nasional dan Intenasional

SD Islam Raudhatul Jannah Meraih Prestasi Nasional dan Intenasional

Posted on Thursday, 17 November 2016 | garis 05:55

Muslimedianews.com ~ SD Islam Raudhatul Jannah (SDI RJ) gelar acara penyambutan sang juara IMSO(International Mathematic and Science Olympiad) tingkat internasional , apresiasi sastera tingkat nasional, dan olimpiade matematika tingkat sumatera tengah pada Rabu(16 Nov) bertempat di halaman kampus Sekolah.  Syamsuardi  selaku kepala SDI RJ Melaporkan bahwa dalam waktu bersamaan juga meraih prestasi yang luar biasa yakni Siswa bernama Abdul Hakim Yafi mendapatkan medali perunggu bidang sain di tingkat dunia dengan peserta sebanyak 372 orang utusan 22 negara Asia, Eropah dan Afrika. Kemudian Juara 3 tingkat nasional lomba cipta pantun pantun yang diraih oleh  Putri Alya Shakira dan harapan 3 Cipta Syair Rivan Maulana. Lalu juara 3 Olimpiade Matematika  atas nama Hasanul Fikri  tingkat Sumbar-Riau-Jambi.

Ultra, Ketua YPI RJ membangkitkan semangat anak-anak khususnya dalam mengejar cita-cita melalui program yang sudah dikembangkan di YPI RJ, seperti pusat pelatihan olimpiade, tahfiz Al Qur’an, dan paket-paket ekstra lainnya.   Harapan kita kelak alumni RJ akan meraih nobel dibidang sain sebagai intelektual Islam. Dengan prestasi tersebut akan membangkitkan citra ummat Islam dalam menjadikan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin. Kepercayaan yang telah masyarakat berikan kepada kami dapat kami tingkatkan terus dan sebalik kami berharap masyarakat bahu membahu memajukan Raudhatul Jannah.

Hasan Basri Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh memberikan apresiasi yang luar biasa atas diraihnya berbagai prestasi oleh SD Islam Raudhatul Jannah yang telah mengharumkan nama bangsa ditingkat internasional, nasional dan terlebih nama kota Payakumbuh.  Mudah-mudahan akan lahir saintis-saintis muda, penulis-penulis muda,  Seniman Muda yang beriman dan berakhlak mulia.

Turut hadir Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Ruslayeti. Tampak hadir DR. Heni Yusnita  Riza Falepi, Erlaini Thamrin, Kabid Dikdas Dasril, Kepala UPTD Khairul Anwar Pengawas, orangtua murid dan seribuan siswa SD RJ. Kepada Pemenang diserahkan sejumlah penghargaan berupa medali, tropy, piagam, dan tabanas. Acara yang dipandu Ermi Syofianti dimeriahkan penampilan grup kesenian SD RJ yang baru saja keluar sebagai juara 1 dalam lomba paket seni Payakumbuh Baralek Gadang.

Menurut Syamsuardi, acara ini diadakan dalam rangka memberikan apresiasi terhadap anak-anak yang berprestasi dan sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak lainnya dalam berlomba meraih prestasi yang lebih baik.

 
Kontributor: Akmal Thulas


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News