BREAKING NEWS
Fiqh

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Situs Islam Wahabi Eramuslim Edarkan Hoax dan Provokasi

Muslimedianews.com ~ Jum'at malam, (04/11/2016), sebagian masa pendemo sudah meninggalkan arena. Sebagian masih istirahat. Tiba-tiba terdengar kerusuhan muncul. Masa HMI menyerang aparat dan akhirnya masa FPI terlibat.

Pukul 22.06 WIB, saat suasana masih memanas, tiba-tiba tersebar broadcast di WA dan media sosial, beberapa tokoh Islam terluka. Bahkan tersiar kabar Habib Mahdi meninggal karena ulah aparat saat menangangi demo. Namun setelah diklarifikasi tidak benar informasi tersebut.

Begitu juga dengan informasi Arifin Ilham Tertembak. Dengan 'gagah' kemudian tanpa klarifikasi media yang mendaku sebagai 'media islam rujukan' Era Muslim, memposting "DARAH TELAH TERTUMPAH, UST. ARIFIN ILHAM TERTEMBAK".

Setidaknya ada dua media yang memposting informasi tertembaknya Arifin Ilham tertembak. Era Muslim dan Tribun (pontianak.tribunnews.com).

Tribun News menulis "Aksi Jakarta, Ustaz Arifin Ilham Tertembak Peluru Karet." Tribunnews akhirnya menghapus postingan tersebut karena tidak benar.

Sampai berita ini dinaikkan, berita "Darah Telah Tertumpah, Ust. Arifin Ilham Tertembak" di Era Muslim masih bisa diakses. Era Muslim seperti dengan sengaja membiarkan informasi menyesatkan itu tetap online agar diakses orang. Era Muslim hanya memberikan informasi pembanding di postingan lain kemudian. Tidak memberikan informasi tambahan apapun di dalam postingan "Darah Telah Tertumpah, Ust. Arifin Ilham Tertembak.", bahwa informasi ini HOAX.



sumber arrahmah.co.id
« PREV
NEXT »

No comments

Slider Right

randomposts6