Top News :
Home » , » Wakil Rektor Hadiri Musyawarah Besar KMNU IPB

Wakil Rektor Hadiri Musyawarah Besar KMNU IPB

Posted on Wednesday, 16 November 2016 | garis 04:47

Bogor, Muslimedianews.com ~ Sabtu (12/11/2016),Wakil Rektor Bidang Akademik & Kemahasiswaan IPB menghadiri kegiatan Musyawarah Besar Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Institut Pertanian Bogor (KMNU IPB). Acara yang diselenggarakan satu tahun sekali ini memiliki agenda pembacaan laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus Periode 2015/2016, pembacaan AD/ART, pemilihan ketua Periode 2016/2017, dan juga pemilihan Koordinator dewan pertimbangan KMNU IPB. Masih dalam waktu yang sama namun diruangan yang terpisah, dilakukan juga kegiatan Forum alumni dan forum pembina. Acara yangdilaksanakan di RK. AGB 202A dan 202 B ini dihadiri lebih dari 80 anggotaKMNU IPB.

Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS dalam sambutannya mengatakan, kesempatan yang hanya 4 tahun di IPB ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh anggota KMNU IPB untuk belajar banyak hal, termasuk juga dalam berorganisasi.

"Anda harus memanfaatkan waktu yang sangat pendek, 4 tahun kuliah di IPB ini, ada suatu hasil track yang menunjukkan bahwa mahasiwa sekarang tidak lagi mau aktif didalam organisasi. Indikasinya adalah banyaknya calon tungal pada beberapa pemilihan BEM, sebagai suatu organisasi, anggota KMNU harus belajar banyak tentang berorganisasi, agar kelak muncul pemimpin-pemimpin yang cerdas dan berakhlak baik. " katanya saat memberikan sambutan didepan para peserta musyawarah besar, Sabtu (12/11).

Beliau menambahkan, anggota KMNU harus dapat memberi warna dalam berbagai organisasi kemahasiswaan dalam kampus dan kebermanfaatan KMNU dapat dirasakan semua orang.

"KMNU harus memberi warna di organisasi intra kampus, baik itu UKM, BEM, LK, Himpro, dan ormawa lainnya. Hal ini penting supaya KMNU dapat dilihat dari mana saja, seperti namanya KMNU, yaitu Keluarga Mahasiswa NUsantara" terangnya yang diiringi gemuruh ketawa dari peserta Mubes.

Prof Dr Ir Yonny Koesmaryono mengharapkan melalui musyawarah besar ini, semoga semua anggota bisa menjaga KMNU ini menjadi organisasi yang sebaik-baiknya dan semoga segala aktivitas perjuangan di kmnu ini sebagai ladang amal untuk kelak. Semoga juga melalui KMNU ini dapat melahirkan pemimpin bangsa.

“Selamat bermusyawarah, semoga dapat segera membentuk kabinet baru yang amanah dan memberikan hasil yang baik untuk kemajuan KMNU IPB," tutupnya.

Dalam acara musyawarah besar ini, selain Prof Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, M.S (Wakil Rektor bidang akademik dan kemahasiwaan),  juga hadir beberapa pembina diantaranya Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, M.Sc (Dekan Fakultas Teknologi Pertanian), Dr. Jaenal Effendi (Ketua Program studi Ekonomi Syariah), dan Dr. Ir. Burhanuddin, M.Si (Sekretaris Departemen Agribisnis).

Kontributor: Ahmad Nurfaid

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News