Top News :
Home » » NU NTB Tak Tertarik Dengan Kedatangan Habib Rizieq Ke Lombok

NU NTB Tak Tertarik Dengan Kedatangan Habib Rizieq Ke Lombok

Posted on Thursday, 26 January 2017 | garis 09:49

Mataram, MetroNTB.com – Ketua PW NU NTB, TGH Ahmad Taqiuddin Mansyur mengatakan, Rencana kedatangan Habib Rieziq Shihab selaku Tokoh Muslim sebenarnya baik-baik saja, akan tetapi sekarang yang perlu dicermati adalah kedatanganya ke NTB ada kaitanya dengan situasi di Republik ini, lebih khususnya di Jakarta.
“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ada gerakan untuk menunjukkan bahwa Islam itu kuat, namun hanya untuk menghadapi satu orang saja. seperti halnya Ahok, dimana kebetulan Non muslim,” katanya usai memberikan sambutan diacara dialog deradikalisasi GP Ansor NTB, Rabu (25/1/2017). 
.
Dia juga mengatakan, hal ini mungkin yang paling susah untuk didefinisikan. “Kita ini merupakan Negara Pancasila, berwawasan Nasional, tidak lagi karena ini itu,” lanjutnya.
Namun, ternyata masih muncul kejadian seperti ini dan itu tidak jelas juga karena hanya perbedaan agama. “Seharusnya jika masalahnya terletak pada Ahok, sudah jelas ada partai pengusung, kenapa harus diributkan,” sambung penuh Tanya.
Menurutnya, kedatangan Habib Riziq Shihab ke NTB ini sebenarnya apa agendanya belum jelas? Kalau hanya untuk datang kemudian melakukan pengajian dengan menyinggung masalah yang terjadi di Jakarta.
“Menurut saya tidak wajar dan tidak baik untuk tetap dilaksanakan. Karena NTB selain daerah yang aman dan nyaman selama ini, NTB juga merupakan daerah homogen, masyarakat NTB mayoritas adalah Suni,” paparnya.
“NU NTB tidak tertarik dengan agenda tersebut, karena bagi NU kegiatan tersebut tidak perlu dilaksanakan, mengingat daerah NTB ini sudah baik, sudah tentram, tidak perlu lagi ada yang dibicarakan menyangkut keagamaan di NTB,” tegas pengasuh Ponpes ini.
Taqiuddin menambahkan, jika hanya untuk berdakwah, sebenarnya tidak masalah dilaksanakan di NTB, kapan saja tidak masalah. Akan tetapi kegiatan ada pendahulunya sebelum kedatangannya ke NTB.
“Jangan sampai permasalahan yang ada di Jakarta kemudian dibawa-bawa ke NTB. Hal ini yang perlu kita pertanyakan,” ungkapnya.
“PW NU NTB, tidak tertarik dengan kedatangan Habib Rieziq Shihab ke NTB. Karena NTB sudah aman, nyaman dan kami tidak akan mengambil bagian,” katanya menambahkan. ( Mn)
TEST

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News