Top News :
Home » » Sejumlah PW PDDA Lakukan Kunjungan Kerja ke KPNI Aceh

Sejumlah PW PDDA Lakukan Kunjungan Kerja ke KPNI Aceh

Posted on Sunday, 26 March 2017 | garis 15:38

Muslimedianews.com, Banda Aceh ~ Sejumlah PW PDDA (Pengurus Wilayah Pemuda Dewan Dakwah Aceh) mengadakan silaturrahmi dan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor DPD KNPI Aceh (Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia), Selasa (21 Maret 2017) di Simpang Jambotape, Banda Aceh.

Lawatan antara PW PDDA & DPD KNPI Aceh ini bermaksud ingin membangun kembali semangat silaturrahim para pemuda dalam memperkuat hubungan bilateral antar dua Organisasi Kepemudaan sembari diskusi ringan terkait permasalahan pemuda kontemporer dimana terkait pembahasan dan pembicaraan tersebut juga diselingi gelak tawa antar pengurus dua OKP (Organisasi Kepemudaan) tersebut.

Ketua Humas & Infokom Pemuda Dewan Dakwah Aceh, Riri Isthafa Najmi, S. Pd mengatakan bahwa Kunker & lawatan ini merupakan salah satu Proker (Program Kerja) tim Humas & Infokom PW PDDA.
"Setiap dua minggu sekali atau sebulan 2 sekali kita dari Humas & Infokom PW PDDA mengadakan kunjungan dan mitra kerja, baik ke kampus, Ormas/OKP, media/LSM maupun ke instansi pemerintah." Ujar Najmi

Adapun Ketua DPD KNPI Aceh, Jamaluddin, ST menyambut baik kunjungan kerja dan lawatan PW PDDA ke DPD KNPI Aceh tersebut. Beliau mengatakan sudah saatnya para pemuda melalui lembaga OKP-nya meningkatkan program silaturrahmi & sinerginya d berbagaii program seperti pengembangan ekonomi masyarakat dimana para pemuda juga terlibat didalamnya.

"Pemuda sekarang seharusnya menjadi pemuda yang taat dan kuat aqidahnya, mantap ekonominya serta paham dengan isu & dinamika politik terkini. Sehingga amanah Pemuda sebagai penerus generasi umat dan bangsa ini terwujud seperti yang kita harapkan bersama." Pungkas Jamaluddin.

Selaras dengan itu Ketua PW PDDA, Bung Basri Effendi, SH, MH, M.Kn juga membahas terkait dakwah seorang muslim harus memiliki kekuatan akidah yang benar, pengembangan ekonomi teratur dan pemantapan terkait isu politik yang berkelanjutan.

Sebagai pemuda yang memegang kendali ruh negeri ini semestinya kita memiliki akidah yang sesuai dengan anjuran agama. Selain itu para pemuda juga seharusnya gemar berbisnis dal melakukan pengembangan ekonomi keummatan.

"Memang sedikit sekali kita melihat pemuda sekarang sebagai pemuda dakwah yang akiqahnya kuat, ekonominya mantap dan paham dengan isu dan dinamika politik. Sehingga dalam ketaatannya ia juga mampu mewarnai masyarakat dengan kekuatan ekonomi yang mapan serta kekuatan politik sebagai pengambil kebijakan kebutuhan ekonomi dan sosial suatu daerah.

Namun dengan Sinerginya para pemuda kita harapkan mampu mendorong dan menguatkan satu sama lain seperti salah satu program Pemberdayaan Ekonomi di PW PDDA yaitu Gerakan Kaya Berjamaah. (Bang Najmi)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News