Top News :
Home » » Tips Agar Anda Aman saat Beribadah ke Tanah Suci

Tips Agar Anda Aman saat Beribadah ke Tanah Suci

Posted on Sunday, 26 March 2017 | garis 20:55

Muslimedianews.com ~ Mendapatkan kesempatan untuk pergi ke Baitullah merupakan impian setiap muslim di dunia karena  akanselalu ada hikmah serta kesan yang dapat diperoleh di samping mendapatkan pahala yang banyak dari Allah SWT. Akan tetapi kondisi di Tanah Suci tidak sama dengan kondisi tempat dimana Anda tinggal  baik dari segi cuaca, tradisi, budaya, serta bahasanya.

Oleh karena itu ada beberapa tips yang dapat jemaah lakukan selama melakukan beribadah di Tanah Suci agar dapat kembali ke Tanah Air dengan aman serta diberi kelancaran. Berikut agar Anda aman saat beribadah di Tanah Suci.

1. Mekkah serta Madinah merupakan kota yang suci namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa masih banyak di dalamnya orang-orang yang perlu kita waspadai. Tidak sedikit telah terjadi modus penipuan yang dilakukan oleh masyarakat lokal dengan menawarkan jasa antar jamaah, meminjamkan suatu barang , membelikan dam atau hewan korban dan masih banyak modus lainnya. Oleh karena itu, jemaah diharuskan untuk berhati-hati pada setiap kegiatan dan jangan mudah untuk mempercayai orang yang tidak kita kenal.

2. Masyarakat Madinah atau Mekkah tau bahwa banyak sekali turis yang datang dari Indonesia, oleh karena itu banyak toko souvenir atau makanan yang menerima pembayaran dengan mata uang rupiah. Namun tidak sedikit pula toko yang hanya menerima mata uang real Saudi. Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menukarkan mata uang real Saudi di Tanah suci dibandingkan menukar mata uang di Indonesia

3. Apabila Anda hendak berbelanja disarankan untuk berbelanja pada saat Anda berada di Mekkah  karena harga barang di Madinah lebih mahal dibandingkan di Mekkah. Disarankan juga untuk menawar harga di bawah 50% harga yang ditawarkan, terutama jika pedagang menyebut ‘akhir kalam’ maka kemungkinan barang tersebut masih dapat ditawar

4. Cuaca di Tanah Suci seringkali lebih panas dibandingkan dengan Tanah Air, oleh karena itu Anda disarankan untuk mengonsumsi air zam-zam yang telah disediakan oleh petugas masjid minimal sebanyak 6 gelas agar terhindar dari dehidrasi

Itulah beberapa tips praktis yang dapat Anda ikuti apabila menunaikan ibadah haji/umroh ke Tanah Suci. Pastikan juga jika Anda berencana melakukan perjalanan ibadah umroh / haji pilih Travel Umroh yang berkualitas dan terpercaya.

Salah satu biro perjalanan umroh yang saya tahu dimana memiliki kualitas terbaik dengan harga yang terjangka yaitu Kanomas Tour Travel (http://kanomasumroh.com/)

G. Rizky




Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News