BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Acara Forum Khilafah HTI Batal di Masjid Arifin Ilham

Muslimedianews.com ~ Penolakan terhadap Hizbut Tahrir semakin gencar. HTI yang bercita-cita ingin mendirikan negara sesuai dengan format sendiri, kini ibarat orang-orang yang tidak mulai negara meskipun mereka tinggal di Indonesia. Bagaimana tidak, Indonesia mereka sebut sebagai negara bersistem kufur dan perlu di ubah. Sementara bagi mayoritas umat Islam, NKRI sudah bentuk negara yang final untuk bangsa Indonesia.

Diberitakan di cnnindonesia.com, Ketua Pengurus Majelis Az-Zikra Khotib Kholil menyatakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) batal menggunakan Aula Masjid Az-Zikra yang berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat karena terkendala izin.

HTI awalnya akan menggelar acara International Khilafah Forum 1438 H pada Minggu (23/4). Acara itu akan digelar di Gedung Balai Sudirman, kawasan Dr Saharjo, Jakarta Selatan.

Acara itu mengusung tema 'Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat' dan berlangsung pada pukul 19.30-23.00 WIB.

Namun karena terkendala izin kepolisian, acara itu dipindahkan ke Sentul, Bogor, tepatnya di Masjid Az Zikra. Namun, Khotib mengungkapkan acara itu akhirnya dibatalkan

“Terkendala izin kepolisian, karena tak disetujui. Izin karena lebih dari 500 orang (peserta),” kata Khotib ketika dikonfirmasi CNNIndonesia, Sabtu (22/4).


Sebelumnya, Polda Metro Jaya menolak memberikan izin permintaan organisasi HTI yang ingin menyelenggarakan acara International Khilafah Forum 1438 H di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisari Besar Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah mengevaluasi kegiatan tersebut dana menyatakan tidak memberikan izin.

Khotib menuturkan izin menjadi penting karena terkait dengan antisipasi dengan banyaknya massa. “Ini takut ada apa-apa nanti,” kata dia.

Majelis Az Zikra merupakan majelis yang dipimpin oleh penceramah Muhammad Arifin Ilham. Arifin Ilham sempat ikut dalam aksi menentang Gubernur DKI Jakarta Basuki  Tjahaja Purnama alias Ahok, beberapa waktu lalu.

sumber cnn indonesia

« PREV
NEXT »

No comments