Top News :
Home » , » Alasan Mereka Yang Tidak Memilih Anies-Sandi

Alasan Mereka Yang Tidak Memilih Anies-Sandi

Posted on Monday, 17 April 2017 | garis 23:36

Muslimedianewscom ~  Tahun lalu (2016), ketika Hary Tanoe mendirikan YPP (Yayasan Peduli Pesantren) dan dikaitkan dgn pesantren-pesantren NU. Demi kecintaan saya pada NU, saya mengkritik yayasan ini bukan karena agama atau etnisnya tapi terlalu politis dan berpotensi menimbulkan konflik. Kelanjutan YPP ini pun tidak jelas.

Di lain pihak, waktu itu ada yang di luar batas, bukan kritikan tapi cacian, yaitu pihak-pihak yang selama ini membenci Kiai-kiai NU karena dikunjungi Hary Tanoe. Mereka mendapatkan momentum, meme-meme berseliweran di Facebook, WA dan medsos lainnya menghantam Kiai-kiai NU.

Sekarang? Maaf beribu maaf, gerombolan itu sekarang berkumpul di belakang Anies-Sandi. Mungkin karena kualat, Allah gerakkan Hary Tanoe ke Anies-Sandi, gerombolan-gerombolan itu pun bengong dan bungkam.

Saya tidak akan mencibir pribadi Anies atau karakternya, dia baik, hebat dan sekarang sedang menjalani perannya sebagai politisi, saya memahaminya. Dari sudut pandang ini pula (posisi Anies sebagai politisi), saya berbeda. Saya tidak yakin, seorang Anies, tanpa modal kekuatan politik seperti kader partai, bisa leluasa mengatur lingkarannya, apalagi gerombolan-gerombolan liar di belakangnya. Banyak orang yang lebih hebat dari Anies kewalahan menghadapi kaum-kaum radikal itu, apalagi ketika diserang balik. Ingat dulu, Gerombolan-gerombolan itu, pentolan-pentolan HTI dan garis keras juga mencaci Anies.


Makanya tak heran jika simpatisan PPP, PKB atau sebagian warga nahdliyyin yang dulu relawan Agus-Silvy lebih memilih Ahok-Djarot, atau mungkin bisa jadi Golput, bukan karena faktor pribadi Anies tapi pihak-pihak radikal di belakang Anies.

Ada teman yg berseloroh, menyelamatkan Anies menjadi seperti dulu adalah dengan tidak menjadikannya sebagai gubernur DKI Jakarta. Berat beban Mas Anies. Ustadz Daud Rasyid, yang sering dirujuk gerombolan itu, pun mengatakan syarat pemimpin itu harus mukmin, dan berkawan dengan orang kafir bukan lah orang Mukmin.

Loh sekarang, diback-up oleh pengusaha dan politisi kontroversial non-Muslim Hary Tanoe. Tak ada yang gratis bro jika sudah kontrak politik.

Halooo, ente-ente dulu yang mencibir kiai-kiai NU karena dikunjungi Hary Tanoe, kok bungkam? Buah Simalakama? jadi nyoblos tanggal 19 April? o ya nyoblos di DKI Jakarta atau Planet Saturnus?
 
Mahbub Hefdzil Akbar





Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News