Top News :
Home » » Habib Luthfi: Sultan Banten Tauladan Pemersatu Bangsa

Habib Luthfi: Sultan Banten Tauladan Pemersatu Bangsa

Posted on Saturday, 29 April 2017 | garis 12:15



Curug, 28 April 2017. Ribuan jamaah hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh GP Ansor, Banser dan Pesantren Miftahul Khaer Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Selasa malam 28 April 2017. "Panitia pelaksana mohon maaf atas banyak jamaah yang tak tertampung di tempat yang disediakan" tutur Ketua PAV GP Ansor Kecamatan Curug Muhammad Asdiansyah dalam sambutannya. Seluruh ruangan dan halaman masjid serta semua area disekitar panggung yang berkapasitas tiga ribu jamaah tak mampu menampung karena membludaknya jamaah yang hadir dalam acara tersebut, lanjut Asdiansyah.

Peringatan Isra Miraj dalam rangak menyambut Hari lahir GP Ansor ke-83 dan Hari lahir NU ke-94 ini diisi ceramah tunggal oleh Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan yang diawali dengan pembacaan Maulid Simtud Duror dan Barzanji.

Sementara itu, Maulana Habib Luhfi dalam tausiyahnya menyampaikan pesan penting agar seluruh ummat Islam hormat dan memuliakan Ulama, Umara dan Aparat TNI dan Polri jika ingin bangsa dan negara kita dihargai oleh bangsa lain. 'Bagaimana mungkin bangsa kita akan dihargai oleh bangsa dan orang lain, kalau rakyatnya sendiri tidak menghargai dan menghormati tokoh Bangsanya sendiri' tandas Habib Lutfi.   

Kita sebagai warga Banten hususnya mestinya malu ketika kita berziarah dan membaca sejarah perjuangan dan perlawana Ulama Banten dalam melawan penjajah dan mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ratusan tahun yang lalu tokoh Ulama sekaligus Penguasa Banten Sultan Maulana Hasanudin dengan gigih menolak dan melakukan perlawanan penjajah. Keteladanan Ulama Banten itu tidak putus hanya pada saat hidupnya saja, bahkan setelah wafatnya pun masih mendatangkan keberkahan bagi rakyat sekitar makam pusara dimana beliau bersemayam hingga saat ini rombongan peziarah makam Sultan Banten itu tak putus dan tak henti setiap waktu, lanjtu Habib Lutfhi. Sementara kita sebagai penerus dan pewaris mereka, saat ini apa yang telah bisa kita berikan dan perbuat untuk agama dan bangsa ini? tegas Habib Lutfi.(mks)



TEST

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News