Top News :
Home » » Meriah Peringatan Mi'raj di Desa Tidu Bukateja

Meriah Peringatan Mi'raj di Desa Tidu Bukateja

Posted on Thursday, 20 April 2017 | garis 12:42

Muslimedianews.com ~ Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Warga desa Tidu Kecamatan Bukateja Kab Purbalingga berlangsung meriah. Sekitar ratusan jamaah yang kebanyakan jamaah remaja putra dan remaja putri tumplek blek memadati halaman  gedung Mushola Jl Tijong Desa Tidu Kecamatan Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah Rabu (19/4).

Sebelum peringatan isra’ Mi’raj digelar, jamaah dihibur dengan rebana oleh remaja mushola yang berlanjut dengan tahlil di pimpin KH Muhammad Nur Nasuha , Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur  Desa Tidu Kecamatan Bukateja Kab Purbalingga.  Selepas sambutan camat Bukateja , Sutomo, SPd acara berlanjut dengan taushiyah utama yakni oleh KH Muhammad Abror dari PP Al Huda, Langgongsari Kec Cilongok Kab Banyumas Jawa Tengah.

Dalam kesmepatan itu, KH Muhammad Abror menyampaikan pesan tentang pentingnya peringatan Isra dan Mir'aj Nabi Muhammad SAW. Dimana oleh-oleh perjalanan Isro Mi'roj adalah perintah shalat. "Shalat adalah wujud syukur kita kepada Allah SWT. Dan dengan shalat akan mencegah perbuatan munkar. "inna shalata tanha 'anil  fahsaa wal munkar (sesungguhnya shalat m,encegah perbuatan keji dan munkar.)," Kata KH Muhammad Abror.

Dilanjutkan pentingnya kita untuk melaksanakan shalat yang baik sebagaimana shalatnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW.     Mengetahui tujuan itu, sering muncul pertanyaan, “Shalat seperti apa yang bisa menyampaikan seorang pada tujuan mulia yang dimaksud?”.

Tentu jawabannya adalah shalat yang berkualitas. Apa dan bagaimana standar dari shalat yang berkualitas itu ?. Rasulullah SAW; "Sholata kama roaitumuunii usholi. (Shalatlah kalian sebagaimana kalian melihatku shalat). (HR. Baihaqi),"Kata KH Muhammad Abror.
Bukateja Kab Purbalingga
Bagaiamana dengan shalat kita? KH Muhammad Abror melanjutkan, bahwa sholat yang sudah diajarkan oleh guru-guru  kita itu sudah bersambung sampai dengan sahabat dan sahabat berguru dengan Rasulullah SAW. Jadi shalat kita sudah seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan buahnya adalah mendidik kita agar berbuat yang mulia (akhlakul karimah)," pungkas KH Abror. Acara ditutup dengan doa oleh KH Muhammad Abror pad apukul 24.00. (***) Aji

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News