BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, April 17, 2017

Tak Punya Izin, Massa HTI diminta Tinggalkan Lapangan Karebosi Makassar

Muslimedianews.com ~ Tablig akbar massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan gagal digelar lantaran lapangan dipenuhi peserta apel dari aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP hingga petugas Dinas Perhubungan, Minggu (16/4).

Apel dipimpin Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Endi Sutendi. Selain koordinasi pengamanan, juga pengarahan persiapan upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin besok.

Endi Sutendi membenarkan awalnya HTI hendak menggelar tablig akbar di Lapangan Karebosi. Namun pihaknya dan Pemkot Makassar tidak mengeluarkan rekomendasi.

"Iya benar sekira dua ribuan anggota gabungan kita turunkan hari ini untuk mengamankan Makassar dari gangguan Kamtibmas," kata Endi.

Sementara itu massa HTI berduyung-duyung mendatangi Lapangan Karebosi. Di antaranya ada dari Komunitas Rindu Syariah Khilafah Sulsel.

Di bawah komando Kapolrestabes Makassar, para Polwan dan anggota Satpol PP diminta ke garis depan untuk menyambut mereka dan memberikan pemahaman bahwa kegiatan tablig akbar batal digelar.

"Berikan juga pemahaman kepada mereka bahwa kegiatan tersebut tidak mendapat rekomendari dari Pemkot Makassar dan pihak Kepolisian. Antar mereka tinggalkan lokasi ini, sampaikan kepada saudara-saudara kita dengan cara persuasif, humanis dan santun," lanjut Endi.

Sementara itu, Kapolsek Tamalanrea Kompol Aisyah mengatakan rata-rata massa HTI yang datang berasal dari luar Kota Makassar. Mereka tidak tahu kalau kegiatan dibatalkan.

Salah satu massa HTI, Uci yang datang dari Kabupaten Maros mengaku tidak tahu pembatalan kegiatan ini.

"Saya masih tunggu informasi dari koordinator," ujar Uci. [cob/merdeka.com]
« PREV
NEXT »

No comments